get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dua Jemaah Haji Asal Karawang Meninggal Dunia Karena Hal Ini

Jum'at, 14 Juni 2024 | 19:56 WIB
header img
Kepala Kemenag Karawang Sopian (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kabar duka datang dari tanah suci Makkah, dua jamaah haji asal Kabupaten Karawang dikabarkan meninggal dunia.

Kedua jamaah haji itu bernama Dadang Bin Ilan (70) dari kloter JKS 05 dan Toni Supriatna bin Rahmat (56), jamaah kloterJKS 48.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kemenag Karawang Sopian, mengungkapkan jika jamaah haji atas nama Dadang (70) wafat meninggal pada Kamis, 13 Juni 2024 akibat hernianya kambuh.

Sementara itu, jamaah kloterJKS 48, Toni Supriatna bin Rahmat (56) wafat pada 12 Juni 2024 karena serangan jantung. 

"Pak Toni meninggal karena serangan jantung. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit King Abdul Azis, Makkah pada hari Rabu, 12 Juni 2024. almarhum, merupakan Warga asal Barugbug, Desa Barugbug, Kecamatan Jatisari," ungkap Sopian, Jum'at (14/6/2024).

Dengan adanya kabar duka tersebut, Sopian mulai memperketat monitoring semua kegiatan jamaah selama di tanah suci melalui petugas haji, baik sebelum, selama dan setelah menunaikan rukun haji. 

"Mereka (jamaah haji) dalam keadaan sehat wal afiat saat diberangkatkan ke Arafah, Jum'at ini, 14 Juni, untuk melaksanakan wukuf tanggal 15 Juni 2024. Untuk Karawang sendiri pada musim haji tahun ini mendapat kuota 2.056 jamaah," Jelasnya.

"Namun jumlah itu berkurang dua karena meninggal dunia sebelum melaksanakan rukun haji. Meskipun telah wafat, kedua jamaah itu tetap sudah menggugurkan kewajibannya dalam menunaikan rukun Islam ke lima," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut