get app
inews
Aa Read Next : Mulai 1 Juni 2024, Syarat Beli LPG 3 Kg Wajib Pakai KTP

Pasca Kebocoran Pipa di Tuban, Pertamina Imbau Masyarakat Tak Merokok dan Nyalakan Api

Senin, 10 Juni 2024 | 13:56 WIB
header img
Pipa Minyak di Tuban Bocor. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Pasca kebocoran pipa yang terjadi pada pukul 02.00 WIB, PT Pertamina Patra Niaga mengimbau masyarakat di sekitar area Terminal BBM Tuban untuk tidak merokok maupun menyalakan api.

Namun meskipun pemukiman warga berada di jarak yang cukup jauh dari Terminal BBM Tuban, pihak Pertamina melakukan evakuasi warga desa Tasikharjo yang berada di sekitar area kebocoran. 

"Kondisi sudah berangsur membaik dan penyebab kebocoran masih dalam investigasi,"ungkap Area Manager Communication, Relation & CSR Jatimbalinus Ahad Rahedi.

Menurut Ahad, kondisi sudah berangsur membaik dan sebagian warga sudah kembali ke rumah. Penyaluran BBM ke masyarakat Tuban dan sekitarnya tetap berjalan normal dan stok dipastikan aman. "Kami juga terus berkoordinasi dengan Forkopimda, BPBD serta lembaga dan instansi terkait lainnya di Tuban," jelas Ahad.

Sementara itu, perseroan juga sudah melakukan langkah pertama yang dilakukan adalah memastikan dinding pengamanan mampu memagari agar rembesan tidak meluber (auto protection).

Selain itu penanganan dilakukan dengan mengerahkan vacuum truk (penyedot minyak) dan oil absorbant (penyerap minyak) agar minyak yang keluar segera tertangani. Produk yang mengalami kebocoran di pipa tersebut adalah BBM jenis Pertamax.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut