get app
inews
Aa Read Next : Gegara Pakai Kostum Nyentrik, Guru Asal Indonesia di Texas Dilarang Mengajar

Meski Usianya 78 tahun, Seorang Kakek Pensiunan Guru Giat Mengajar Matematika Gratis via TikTok

Minggu, 09 Juni 2024 | 13:38 WIB
header img
Kakek bernama Melan Achmad (78) ini viral di media sosial karena aksinya mengajar matematika gratis via live TikTok. Foto/Joe H/iNewsTV

PURWOREJO, iNewsKarawang. id-Seorang kakek Melan Achmad berusia 78 tahun ini viral di media sosial karena aksinya mengajar matematika gratis via live TikTok. 

Meski usianya sudah senja tak menjadi penghalang bagi  untuk terus berkarya dan mengabdikan diri mencerdaskan anak bangsa. 

Melan mengakui, sejak 3 bulan terakhir, dia telah pensiun sebagai guru matematika sejak tahun 2003 ini, lalu menyulap ruang tamu rumahnya menjadi kelas online. 

Melalui akun TikToknya, "Mbah Guru Matematika", ia mengajar matematika untuk berbagai tingkatan, mulai dari SD hingga SMA, bahkan hingga soal-soal CPNS.

Pengalamannya selama 33 tahun sebagai guru menjadi bekal utama Melan dalam mengajar. Ia pun tak segan-segan berbagi tips dan trik agar matematika mudah dipahami. Dedikasi dan ketelatenannya mengajar pun menuai banyak pujian dari para pengikutnya.

"Banyak yang bilang kalau nilai mereka meningkat setelah mengikuti pelajaran saya. Ada juga yang cerita kalau mereka berhasil lolos CPNS setelah belajar dengan saya," ujar Melan dengan penuh semangat.

Kini, akun TikTok Melan telah memiliki lebih dari 500 ribu pengikut, tak hanya dari Indonesia, tapi juga dari berbagai negara lain. Ia pun mengaku senang dan termotivasi untuk terus mengajar dan membantu anak-anak belajar. "Saya tidak pernah meminta bayaran. Saya hanya ingin membantu anak-anak belajar dan meraih cita-cita mereka," tuturnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut