get app
inews
Aa Read Next : Peristiwa Unik dan Aneh! Pria India dan Seekor Ular Saling Gigit, tapi Ularnya yang Mati

Anak Domba Berbulu Lafadz Allah Sempat Ditawar Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 08 Juni 2024 | 08:59 WIB
header img
Sempat viral di wilayah Sukoharjo, tepatnya di Desa Plesan, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, anak domba berbulu lafadz Allah. Foto/Andi Kusuma

SUKOHARJO, iNewsKarawang. id-Anak domba berbulu lafadz Allah dan dihargai hingga ratusan juta rupiah. Peristiwa itu sempat viral di wilayah Sukoharjo, tepatnya di Desa Plesan, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo , Jawa Tengah, 

Anak domba tersebut saat ini berusia 2 bulan dan oleh pemiliknya dibebasliarkan di sekitar area basar kambing untuk lebih menarik minat pengunjung yang akan membeli hewan kurban. 

Selain itu domba ini juga menjadi hiburan untuk anak-anak yang ikut ke tempat basar kambing. Anakkan domba berbulu lafadz Allah ini sempat viral tidak hanya di kabupaten sukoharjo saja tapi sampai ke wilayah Solo Raya.

Dari awal kelahiran dari beberapa indukan domba yang ada di peternakannya, pemilik domba tersebut Setyo Ibnu Saleh tidak menduga, kalau salah satunya mempunyai bulu berlafadzkan Allah. 

Setelah berusia satu minggu baru kelihatan tulisan tersebut di bulunya. “Anakkan domba tersebut berjenis silangan Garut dan Awasi diperlakukan agak khusus karena indukannya tidak mau menyusui. Untuk itu, diberi susu dengan dot dengan tambahan vitamin,” kata Setyo Ibnu Saleh, Jumat (7/6/2024).

Beberapa waktu lalu ada yang datang dan berminat untuk membeli anakkan domba tersebut, tapi tidak dilepas oleh pemiliknya. Padahal sudah ditawar dengan harga besar mencapai ratusan juta rupiah. Dua domba berbulu lafadz Allah itu sengaja dijadikan sebagai ikon di peternakannya.

Dulu juga ada domba yang mempunyai bulu bertuliskan lafadz Allah juga tapi dari jenis yang berbeda, yaitu jenis doper dan sampai sekarang masih ada serta sehat. Selain dua jenis domba tersebut, yaitu jenis Awasi dan Doper merupakan produk unggulan di Indonesia.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut