get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sampah di Tempat Pembuangan Liar Menggunung dan Dikeluhkan Warga, DLH Tetap Ikhlas Angkut

Jum'at, 31 Mei 2024 | 12:12 WIB
header img
Sampah di Tempat Pembuangan Liar Menggunung dan Dikeluhkan Warga, DLH Tetap Ikhlas Angkut (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Gundukan sampah yang sudah menggunung di Jalan Sukamulya, Desa Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang dikeluhkan warga sekitar.

Diungkapkan oleh Khoerudin (47) salah satu warga sekitar, gundukan sampah tersebut sudah menggunung sejak sepekan terakhir dan sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.

Lanjutnya, Ia juga menyebut jika sampai saat ini gundukan sampah tersebut tak kunjung diangkut oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karawang.

"Belum diangkut, itu sampahnya masih menggunung disana, sudah seminggu padahal," Ungkap Khoerudin.

Sementara itu, dari pantauan pewarta di lokasi, gundukan sampah di Jalan Sukamulya, Desa Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang masih menggunung sampai saat ini.

Tidak jauh dari lokasi awal, iada juga lokasi lain tepatnya di Jalan Sumadiraja Cibungur Indah yang dijadikan tempat pembungan sampah oleh warga sekitar, yang kondisinya serupa dengan lokasi sebelumnya.

Kemudian saat di Konfirmasi, Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karawang, Agus Mustaqim menyebut jika lokasi gundukan sampah tersebut merupakan tempat pembungan sampah liar. 

"Itu tempat pembuangan sampah liar, sebenarnya bukan kewenangan kita (DLH) untuk menganggut sampah disana," Ujar Agus, Jumat,(31/5/2024).

Lanjutnya, Ia juga menyebut akan segera mengangkut sampah tersebut meskipun hal tersebut diluar kewenangan pihaknya.

"Segera kita angkut, dan kita juga akan memberika penegasan kepada warga sekitar agar tidak membuang sampah di TPS liar," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut