get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Permalukan Tottenham Hotspur 4-2 di Liga Inggris 2023-2024

Breaking News: Arne Slot sebagai Pelatih Baru Liverpool Gantikan Jurgen Klopp!

Selasa, 21 Mei 2024 | 07:11 WIB
header img
Arne Slot pelatih anyar Liverpool yang menggantikan posisi Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS)

JAKARTAiNewsKarawang. id-Arne Slot sebagai Pelatih Baru Liverpool menggantikan Jurgen Klopp. Liverpool resmi mengumumkan pelatih asal Belanda tersebut sebagai juru taktik Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

Arne Slot masuk menggantikan Jurgen Klopp yang memilih meninggalkan Liverpool ketika kontraknya masih tersisa satu musim lagi.

“Arne Slot telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih kepala baru klub Liverpool. Secara resmi mengambil posisi tersebut per 1 Juni 2024 dengan tunduk kepada izin kerja,” tulis Liverpool dalam keterangan resminya, dikutip pada Senin (20/5/2024).

Arne Slot, pelatih berusia 45 tahun itu dipastikan meninggalkan Feyenoord Rotterdam untuk bergabung dengan Liverpool. The Reds -julukan Liverpool- harus membayar sisa kompensasi Kontrak Arne Slot di Feyenoord Rotterdam yang berada di angka 9 juta euro atau sekira Rp156,6 miliar.

Akan tetapi pihak Liverpool belum merinci detail kontrak Arne Slot. Belum diketahui sampai kapan pelatih asal Belanda itu menukangi Liverpool.

Arne Slot menjadi pelatih berkebangsaan Belanda pertama yang menukangi Liverpool. Ia diharapkan bisa menjadi suksesor Jurgen Klopp yang memilih beristirahat dari dunia sepakbola.

Juru taktik asal Belanda ini merupakan salah satu pelatih sukses di sepakbola Belanda. Pelatih berkepala plontos ini berhasil mempersembahkan dua gelar untuk Feyenoord, yakni Liga Belanda (2022-2023), dan Piala Liga Belanda (2023-2024).

“Dia (Arne Slot) sekarang akan segera menjadi pelatih kepala pertama Liverpool FC dari Belanda, dengan pramusim pertamanya sebagai pelatih skuad akan dimulai pada bulan Juli,” tutup keterangan resmi Liverpool.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut