get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

DPP Partai Gerindra Sebut 3 Nama Kandidat yang Bakal Diusung Jadi Bacagub Jawa Barat

Senin, 13 Mei 2024 | 22:39 WIB
header img
Sekretaris Dewan Pimpinan pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sekretaris Dewan Pimpinan pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani sebut ada 3 nama kandidat yang bakal diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat mendatang.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra di Hotel Mercure Karawang, Senin,(13/5/2024).

Dikatakannya, saat ini pihaknya bersama Prabowo Subianto sedang menimbang nama-nama untuk diusung menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. 

"Paling banyak 3 nama kandidat, pak Prabowo sedang menimbang, memilah, memilih untuk segera beliau putuskan," Ungkap Ahmad Muzadi.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan jika Prabowo juga sedang berkomunikasi dengan partai-partai koalisi untuk mengkerucutkan calon yang akan diusung oleh Partai Gerindra dan partai koalisi. 

"Nama-nama penting yang kemaren berperan terhadap kemenangan Pak Prabowo, menjadi nama yang dipertimbangkan untuk menjadi calon gubernur," ungkapnya. 

Sementara itu, saat disinggung soal kriteria penetapan Ketua DPRD dan Pimpinan DPRD Daerah, Ia menyebut pertimbangannya berdasarkan senioritas, partisipasi dan loyalitas. 

"Pertimbangan kriteria tersebut merupakan kewenangan dari Dewan Pembina," tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut