get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Shin Tae-yong Berikan Lampu Hijau,Segera Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

Profil Calvin Verdonk, Pemain NEC yang Panaskan Persaingan Lini Belakang Timnas Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 | 18:32 WIB
header img
Calvin Verdonk dilaporkan tengah menjalani proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Lantas, seperti apa profil pemain berusia 27 tahun tersebut / Foto: (@c.verdonk)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Calvin Verdonk dilaporkan tengah menjalani proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Lantas, seperti apa profil pemain berusia 27 tahun tersebut.

Verdonk merupakan jebolan akademi Feyenoord . Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub berdurasi tiga tahun pada 24 April 2014. Dia melakukan debutnya di Eredivisie pada 8 Maret 2015 melawan Excelsior Rotterdam menggantikan Lucas Woudenberg setelah 73 menit dalam kemenangan kandang 3-0. Pada 11 November 2015, ia membarui kontrak hingga pertengahan 2020.

Pada 24 Mei 2016, Verdonk dipinjamkan selama satu musim ke PEC Zwolle. Pada 2 Agustus 2017, ia kembali dipinjamkan selama satu musim, kali ini ke NEC Nijmegen.

Pada 11 September 2020, Verdonk bergabung dengan Famalicao di Portugal dengan kontrak empat tahun. Pada 30 Agustus 2021, ia kembali ke NEC dengan status pinjaman selama satu musim.

Pada 6 Juli 2022, NEC mempermanenkan status Verdonk sebagai pemain pada bursa transfer musim panas. Bek yang satu ini bisa dikatakan sebagai pemain andalan di klub musim ini.

Tercatat, Verdonk terpilih sebagai starter dalam 29 penampilan dari 34 pertandingan yang sudah dimainkannya di semua kompetisi musim ini. Dalam 2585 menit bermain, dia sudah mencetak dua gol dan dua assist di semua kompetisi bersama NEC.

Jika mengacu pada data dari Whoscored, Verdonk lebih sering bermain sebagai bek kiri dalam 22 pertandingan dan mencetak satu gol serta dua assist. Tak hanya bermain sebagai bek kiri saja.

Verdonk juga pernah tujuh kali bermain sebagai bek tengah dengan mencetak satu gol. Penampilan apiknya dalam mengawal lini pertahanan membuat NEC Nijmegen menempati posisi enam klasemen Liga Belanda dengan 47 poin dari 31 pertandingan yang sudah dimainkannya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut