get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Peringati Hari Buruh Internasional, KBPP Gelar Baksos Pangan Murah di Galuh Mas

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:27 WIB
header img
Peringati Hari Buruh Internasional, KBPP Gelar Baksos Pangan Murah di Galuh Mas (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Memperingati hari buruh internasional 2024, Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) Karawang gelar acara bakti sosial hingga bazar pangan murah di Lapangan Galuhmas pada Kamis,(2/5/2024).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh 7 koalisi federasi buruh dan dihadiri oleh Jajaran Forkompinda Karawang serta ratusan buruh di Karawang. 

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara tersebut yakni; bakti sosial, khitanan masal, santunan anak yatim, pemeriksaan gratis hingga bazar pangan murah. 

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Dion Untung Wijaya mengatakan jika di hari buruh ini diharapkan menjadi momen terciptanya kesejahteraan dan memperkuat rasa solidaritas buru di Karawang.

Sebab menurutnya, kesejahteraan harus tercipta lebih baik dan konduktivitas juga harus terus dijaga. Dan Ia juga berharap perusahaan-perusahaan di Karawang terus maju, tetapi tidak melupakan kesejahteraan karyawannya. 

"Seyogyanya menciptakan kesejahteraan yang lebih baik bagi kita semua. Juga bagaimana agar konduktivitas bisa menjadi lebih baik sehingga investasi dan perusahaan-perusahaan juga maju," Ungkap Dion,Kamis,(2/5/2024).

"Karena perusahaan harus maju, tetapi kesejahteraan karyawan juga harus terus meningkat," tambahnya. 

Sementara itu, Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menyampaikan apresiasinya terhadap para pimpinan federasi buruh di Kabupaten Karawang karena telah berhasil menjaga kondusifitas dan juga menjunjung solidaritas. 

"Kami mengapresiasi para pimpinan federasi, dan kemaren telah menyuarakan aspirasinya ke Jakarta. Terimakasih karena telah berangkat dengan kondusif dan pulang dengan selamat," Ujarnya. 

Tidak hanya itu, Aep juga menegaskan, tidak bisa terelakkan bahwa keberadaan dan peran buruh sangatlah penting.

"Selamat hari buruh, saya sampaikan peran buruh tidak bisa terlepaskan dari kita semua.Melalui kegiatan mayday kita tingkatkan solidaritas, solidiritas dan sinergitas demi untuk kesejahteraan buruh," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut