get app
inews
Aa Read Next : Ramai Tokoh Berminat Maju di Pilkada Karawang, Kini Kang Jimmy Daftar Jadi Bacawabup di PKB

Efek Gibran Pengaruhi Pilkada Karawang, Sosok Muda Berniat Nyabup

Senin, 22 April 2024 | 17:49 WIB
header img
Ferry Dharmawan (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sejumlah tokoh muda di Karawang menyatakan tekadnya untuk ikut bertarung dalam Pilkada di Karawang tahun 2024. Mereka menyebut berani maju karena terinspirasi dengan Gibran Rakabuming yang menjadi wakil presiden RI. Mereka yakin mampu bertarung di Pilkada melawan tokoh politik senior. 

Seperti dikatakan Ferry Dharmawan (35) yang mengaku bakal maju dalam Pilkada Karawang yang digelar akhir tahun ini. Dia sudah mempersiapkan sejumlah langkah untuk mengikuti Pilkada nanti. 

"Saya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah partai. Tapi kalaupun tidak dapat partai saya maju dari jalur independen juga gak masalah," kata Ferry kepada INewskarawang.id, Selasa (23/4/24).

Ferry, yang bisa dipanggil Jambul Merah mengatakan dirinya berani maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang karena terinspirasi dengan Gibran Rakabuming yang berhasil menjadi wakil presiden RI. Dia menilai Gibran sudah membuat anak muda di Indonesia menjadi lebih percaya diri untuk berkiprah secara politik. 

"Kalau Gibran yang masih muda aja berani nyalon jadi Cawapres masa kita ditingkat kabupaten enggak bisa. Itu yang membuat kami semangat untuk maju," katanya.

Ferry mengatakan dirinya berani maju menjadi calon bupati Karawang setelah Gibran menjadi Cawapres. Artinya meski masih muda bukan tidak hormat kepada yang lebih tua atau senior.

"Itulah yang membuat saya ingin maju karena dalam politik sudah tidak lagi mengukur tua atau muda tapi yang penting mampu menjadi seorang pemimpin," katanya.

Menurut Ferry selain faktor Gibran dia mau mencalonkan diri menjadi bupati karena melihat Kabupaten Karawang masih banyak yang harus dibenahi seperti masalah ketenagakerjaan misalnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut