get app
inews
Aa Read Next : Ramai Tokoh Berminat Maju di Pilkada Karawang, Kini Kang Jimmy Daftar Jadi Bacawabup di PKB

Pilkada Karawang: Tiga Tokoh Top Masuk Penjaringan PKS, Siapa Diusung?

Senin, 22 April 2024 | 12:11 WIB
header img
Tiga Tokoh Top Karawang, Aep Syaepuloh (Kiri), Gina Fadlia Swara (tengah), Acep Jamhuri (Kanan). (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sejumlah nama top bakal Calon Bupati Karawang masuk dalam penjaringan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karawang. Diantara semua nama, ada 3 tokoh yang menyita perhatian publik karena ketenarannya di dunia pemerintahan dan politik Kabupaten Karawang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Karawang, Budiwanto mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan tahap penyaringan terhadap sejumlah nama yang akan diusung PKS pada Pilkada 2024.

"Proses penjaringan sudah kita lewati, kita memulai sudah dari setahun lalu di tahun 2023, sekarang kita lagi proses penyaringan. Nama-nama ini ada dari internal kita, ada juga dari eksternal," ujarnya.

Budiwanto membeberkan, untuk nama-nama yang berasal dari eksternal partai diisi oleh tokoh-tokoh yang tak asing di mata masyarakat Karawang.

"Ada tiga tokoh dari eksternal yang namanya cukup populer di masyarakat kita, sudah malang melintang juga di dunia pemerintahan maupun politik," bebernya.

Tiga nama itu adalah Aep Syaepuloh yang saat ini menjabat Bupati Karawang, Acep Jamhuri yang saat ini menjabat Sekda Karawang, dan Gina Fadlia Swara yang baru terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sekaligus anak Mantan Bupati Karawang, Ade Swara.

"Target kita tahun ini mengusung Bakal Calon Bupati, karena di tahun sebelumnya kita sudah mengusung Aep Syaepuloh sebagai Wakil Bupati," tandasnya.

"Untuk koalisi partai kami sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai, ada yang sudah bertemu, sebagian masih melakukan pendekatan via whatsapp. Ditunggu saja, ini kan masih momen lebaran," tambahnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut