get app
inews
Aa Read Next : Selama Mudik Lebaran 2024, Sebanyak 8.725 Kendaraan Langgar Ganjil Genap

Lebih dari 100 Ribu Kendaraan Diprediksi Balik ke Jabodetabek Hari Ini

Senin, 15 April 2024 | 12:22 WIB
header img
100 ribu kendaraan diproyeksi kembali ke jabodetabek hari ini (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Lebih dari 100 ribu kendaraan  yang akan kembali ke Jabodetabek melalui Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama, hari ini (15/4/2024).

Demikian prediksi dari Jasa Marga. Hal ini terpantau sampai dengan 14 April 2024 pukul 16.00 WIB,  peningkatan lalu lintas pada Ruas Tol Cipularang-Padaleunyi arah Jakarta. 

Kemudian kepadatan terpantau di beberapa titik jelang Rest Area yaitu Rest Area KM 125 dan KM 97. Kepadatan juga dapat terjadi akibat adanya kendaraan gangguan di bahu jalan.

Sementara Jasamarga Metropolitan Tollroad akan menerapkan rekayasa lalu lintas bersama Kepolisian untuk mengurai kepadatan, seperti melakukan buka tutup akses rest area sesuai diskresi Kepolisian jika dibutuhkan, mengoptimalkan gardu transaksi menuju Jakarta di GT kalihurip Utama serta penambahan Mobile Reader.

Selain itu juga dilakukan kanalisasi di Simpang Susun Pasteur untuk memisahkan lalu lintas dari arah GT Pasteur dan GT Cileunyi menuju Jakarta, mengoperasikan fungsional Akses Masuk Ruas Tol Japek Selatan sampai dengan Kutanegara, juga sesuai diskresi dari kepolisian untuk menghindari kepadatan akibat pertemuan lalu lintas dari GT Kalihurip Utama dan GT Cikampek Utama menuju Jakarta.

Jasa Marga memastikan kesiagaan petugas di lapangan untuk melakukan berbagai upaya menjamin kenyamanan pengguna jalan selama arus balik di wilayah Jawa Barat..

Jasa Marga juga mengimbau untuk dapat mengoptimalkan lima Rest Area sepanjang Ruas Tol Padaleunyi dan Cipularang yaitu di KM 149 dan KM 125 (Padaleunyi) dan KM 97, KM 88, KM 72 (Cipularang). Jika Rest Area padat, maka dapat melanjutkan perjalanan dan menggunakan rest area berikutnya.

Antisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut