get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kapolri Tinjau Perkembangan Identifikasi Korban Kecelakaan Maut Tol Japek di RSUD Karawang

Senin, 08 April 2024 | 18:36 WIB
header img
Kapolri Tinjau Perkembangan Identifikasi Korban Kecelakaan Maut Tol Japek di RSUD Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi RSUD Karawang untuk meninjau langsung perkembangan identifikasi korban kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek Karawang, Senin,(8/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban kecelakaan yang terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek Karawang.

"Pertama tama kami ucapkan turut berduka cita sedalam dalamnya atas peristiwa yang terjadi apalagi di situasi mudik,"Ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin,(8/4/2024).

Lebih lanjut, kata Kapolri, Ia juga menyampaikan bahwa saat ini pihak kepolisian bersama Pemerintahan Daerah tengah melakukan Identifikasi korban. 

"kondisi lukanya cukup berat sehingga perlu dilakukan lakukan langkah-langkah post mortem untuk mengambil jaringan tubuh dan juga properti-properti yang mungkin bisa didapatkan,"

Selain itu, dalam perkembangannya identifikasi korban, saat ini sudah ada 4 keluarga korban yang datang untuk melakukan pencocokan identitas korban.

"Dari 12 korban jiwa, 7 diantaranya laki-laki dan 5 perempuan. Dan 4 diantaranya tengah dilakukan pencocokan identitas dengan keluarga korban," Tuturnya.

Tambahnya, saat ini pihaknya tengah mendalami terkait penyebab utama dalam kecelakaan maut itu.

"Jadi, penyebabnya belum bisa dipastikan. Baik itu human error atau apa. Dan tentunya akan didalami oleh tim gabungan dari polri, kementerian perhubungan dari knkt. Sehingga nanti ditemukan kepastian penyebab terjadinya kecelakaan," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut