get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Perbaiki Skema Contraflow, Terkait Evaluasi Mudik Lebaran 2024

Update Mudik Hari Ini, Pemudik Roda Dua Mulai Padati Jalur Pantura

Jum'at, 05 April 2024 | 22:59 WIB
header img
Update Mudik Hari Ini, Pemudik Roda Dua Mulai Padati Jalur Pantura (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - H-5 lebaran 2024, pemudik yang mengendarai sepeda motor mulai memadati Jalan Raya Pantura, Karawang menuju arah Cirebon-Jawa Tengah.

Pantauan iNewskarawang.id di Jalan Raya Pantura Karawang arus lalulintas mulai ramai dipadati pengendara roda dua dan roda empat, Jumat (5/4/2024), Pukul 21.30 WIB, dengan volume kendaraan terpantau ramai lancar.

Selain itu, Para pemudik dari arah Jakarta juga mulai terlihat juga melintas di jalan lingkar Tanjungpura Karawang.

Ditemui di lokasi, Hassan (37) salah satu pemudik yang menggunakan sepeda motor mengatakan jika dirinya berangkat dari Bekasi Timur menuju Kuningan.

Dirinya mengaku memilih mudik menggunakan sepeda motor karena lebih murah. Sebab, saat ini harga tiket bus sudah mulai meroket.

"Bertiga sama Istri dan anak. Ya karena lebih irit dan fleksibel kalau naik motor, soalnya sekarang harga tiket naik," Kata Dia.

Kemudian, Ia juga mengatakan memilih rute mudik Jalur Pantura ini karena jalurnya lebih aman dibandingkan jalur Kalimalang.

"Ya lewat sini (Pantura) lebih aman karena langsung lewat jalur perkotaan, terus banyak posko mudik disini. Jadi, bisa lebih nyantai diperjalanan dan aman," Tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi mengatakan jika puncak arus mudik diperkirakan H-4 hingga H-3 lebaran.

Lalu, kondisi kendaraan pemudik saat ini di Karawang, Kata Dia, masih terbilang aman, ramai lancar. "Informasi dari lapangan, saat ini kondisi pemudik yang masuk ke Karawang masih terbilang ramai lancar," Kata Kusmayadi.

"Dan untuk prediksi, kemungkinan di H-4 atau H-3 lebaran atau besok, karena sudah mulai libur," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut