get app
inews
Aa Read Next : Persika 1951 Kantongi Tiket 32 Besar Liga 3 Usai Permalukan Boalemo dengan Skor 7-1

Kemenkes Bersama Polda Jabar Datangi Posko Kesehatan Pemudik di Rest Area KM 57

Kamis, 04 April 2024 | 21:11 WIB
header img
Kemenkes Bersama Polda Jabar Datangi Posko Kesehatan Pemudik di Rest Area KM 57 (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menteri Kesehatan (Menkes RI) lakukan kunjungan ke Rest Area Km 57 Tol Jakarta - Cikampek Karawang, Kamis, (4/4/2024). 

Dalam kunjungan ini, Dirjen Kesmas Kemenkes RI, dr. Maria Endang Sumiwi, M.P.H ditemani Direktur Pelayanan Kesehatan Primer (PKP) Kemenkes RI, dr. Obrin Parulian, M.Kes., Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Bariza Sulfi dan juga Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono untuk melakukan chek ramp sekaligus mengecek posko kesehatan di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek Karawang.

Dikatakan Dirjen Kesmas Kemenkes RI, dr. Maria Endang Sumiwi, M.P.H, pada lebaran kali ini pihaknya menyediakan posko kesehatan sebanyak 1.576 titik dengan 15.000 fasilitas kesehatan yang disebar di seluruh Indonesia.

"Selain fasilitas kesehatan seperti konsultasi, pemeriksaan, gawat darurat hingga obat-obatan, tersedia juga sistem rujukan. Dan untuk di Karawang ada 9 titik posko kesehatan," Kata Maria kepada pewarta, Kamis,(4/4/2024).

Sementara itu, Direktur Pelayanan Kesehatan Primer (PKP) Kemenkes RI, dr. Obrin Parulian, M.Kes memyebut jika pelayanan kesehatan di posko kesehatan ini gratis.

"Posko kesehatan ini kita siapkan secara gratis. Sepanjang lebaran, bagi yang memiliki BPJS tetap bisa menggunakan BPJS-nya diperjalanan," Katanya. 

Ia menghimbau kepada seluruh pemudik untuk cukup istirahat, rajin mencuci tangan, minum air yang cukup dan membawa obat-obatan pribadi. 

"Kami berharap pemudik bisa lancar diperjalanan, sesuai tagline mudik ceria penuh makna," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut