get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Optimis Peluang Besar Indonesia Jadi Negara Maju, Ingatkan Middle Income Trap !

Ini Jawaban Jokowi Perihal Bansos Pangan Dilanjutkan atau Tidak hingga 2024

Jum'at, 22 Maret 2024 | 09:50 WIB
header img
Presiden Jokowi bicara soal bansos (Foto: Setkab)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Presiden Joko Widodo mengatakan, Pemerintah akan terus memantau ketersedian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) agar memastikan keberlanjutan program bantuan pangan.

Jokowi menyampaikan hal demikian saat mengunjungi Komplek Pergudangan Bulog Kampung Melayu, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu, 20 Maret 2024, untuk meninjau ketersediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat penerima manfaat.

Menurut Jokowi, nanti setelah Juni ia akan lihat lagi APBN kita ada anggaran ndak. Kalau ada akan diteruskan.  "Tapi enggak janji, belum janji saya. Saya akan buka dulu supaya nanti bisa diteruskan sampai Desember. Tapi sekali lagi, dilihat dulu anggarannya ada atau tidak," ujar Jokowi.

Salah seorang penerima bantuan bernama Ayu, merasa bersyukur atas bantuan pangan yang diberikan pemerintah. Menurut Ayu, bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan keluarganya sehari-hari.

"Senang banget. Alhamdulillah sangat membantu untuk kenaikan harga pangan seperti sekarang harga beras kan lumayan tinggi harganya, jadi adanya bantuan ini sangat membantu untuk kebutuhan rumah tangga saya dan suami," kata Ayu.

Senada dengan warga lainnya, Maswah yang tak kuasa menahan air mata saat mengungkapkan bagaimana bantuan ini meringankan beban hidupnya. Ia pun berharap bantuan tersebut dapat terus dilanjutkan.

"Sangat-sangat berharap dilanjutkan (bantuannya) karena ini sangat membantu kami dan kami pun sangat membutuhkannya," tutur Maswah haru.

Seorang kuli bangunan, Paijan, mengaku sangat antusias untuk bertemu dan bersalaman dengan Presiden Jokowi. Ia juga mengatakan bantuan pangan tersebut sangat membantu penghasilannya yang tidak menentu.

 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut