get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Optimis Peluang Besar Indonesia Jadi Negara Maju, Ingatkan Middle Income Trap !

Profil Menteri Bahlil Lahadalia, Anak Kuli yang Diminta Jokowi Gaet Investasi Rp1.200 T

Selasa, 08 Agustus 2023 | 10:36 WIB
header img
Menteri Bahlil Lahadalia lahir dari keluarga sederhana, dimana ayahnya adalah seorang kuli bangunan dan ibunya buruh cuci baju. Namun kini Ia jadi orang kepercayaan Presiden untuk mencari investasi. Foto/Dok

JAKARTA, iNewskarawang.id - Bahlil Lahadalia yang lahir dari keluarga sederhana membuktikan bahwa dengan kerja keras apapun bisa dicapai. Masa kecil penuh perjuangan dilewati Bahlil yang mengantarkannya kini menjadi Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Bahlil Lahadalia lahir di Maluku pada 7 Agustus 1976, dimana ayahnya bekerja sebagai kuli bangunan. Sedangkan Ibunya menjadi buruh cuci pakaian. Bahlil sejak kecil sudah terbiasa cari duit sendiri, mulai dari jualan kue hingga menjadi kondektur.

"Ada ibu tangguh seorang tukang cuci dan berjualan kue yang membawa saya saat ini menjadi seorang menteri," kata Bahlil saat perayaan Hari Ibu pada akhir tahun 2021 kemarin.

Bahlil bercerita, setiap hari ibunya bangun tengah malah membuat kue kemudian paginya buruh cuci. Rutinitas itu dilakoni setiap hari dari tengah malam hingga menjelang maghrib baru pulang ke rumah.

Sedangkan sang ayah menjadi kuli kasar atau buruh bangunan. Namun perjuangannya yang hebat dan tanpa pamrih membuat anaknya kini menjadi pengusaha sukses hingga mengantarkannya menjadi seorang Menteri Investasi dan Kepala BKPM.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut