get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Indonesia Bakal Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,Ini Hitung-Hitungannya!

Jum'at, 22 Maret 2024 | 07:30 WIB
header img
Berikut hitung-hitungan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menang 1-0 atas Timnas Vietnam. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Timnas Indonesia bakal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah menang 1-0 atas Timnas Vietnam. Ini hitung hitungannya akan diulas redaksi. 

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia baru saja menjalani laga sengit kontra Timnas Vietnam di lanjutan matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jalannya pertandingan, Timnas Indonesia sempat tertekan di babak pertama, namun dapat bermain lepas di paruh kedua. Alhasil, Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timnas Vietnam lewat sepakan kaki kiri Egy Maulana Vikri di menit 52.

Sementara di laga lain Grup F, Irak menang 1-0 atas Timnas Filipina. Gol tunggal kemenangan Timnas Irak dicetak Mohanad Ali di menit 84. Alhasil, Irak untuk sementara berada di puncak klasemen Grup F dengan sembilan angka, disusul Timnas Indonesia di posisi dua dengan empat angka, Vietnam (tiga) dan Filipina (satu).

Nantinya, hanya tim yang finis di posisi satu dan dua yang diizinkan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berhubung masih ada tiga laga sisa lagi, bagaimana cara agar Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?

Timnas Indonesia otomatis lolos ke babak ketiga jika menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan. Namun, jika tidak sanggup menyapu bersih tiga laga sisa, skuad Garuda hanya perlu memenangkan laga kontra Vietnam (tandang, 26 Maret 2024) dan Filipina (kandang, 11 Juni 2024) untuk menyegel tempat di babak selanjutnya.

Jika memenangkan dua laga di atas, perolehan 10 angka Timnas Indonesia takkan bisa menggeser mereka dari posisi dua besar. Lantas, bagaimana jika dalam lawatan ke markas Vietnam, skuad Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang?

Timnas Indonesia otomatis lolos jika saat menjamu Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024), skuad asuhan Shin Tae-yong menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan. Lantas, bagaimana jika Timnas Indonesia imbang saat tandang ke Vietnam, tumbang dari Irak dan menang atas Filipina?

Andai kondisi ini terjadi, nasibTimnas Indonesia ditentukan hasil di laga lain. Jika kondisi di atas terjadi, poin akhir Timnas Indonesia adalah delapan angka.

Koleksi delapan angka sudah cukup membantu Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya, asalkan Vietnam kalah dari Irak di matchday pamungkas Grup F.

Peluang Vietnam kalah dari Irak sangat besar, mengingat laga digelar di kandang lawan. Karena itu, satu harapannya Timnas Indonesia bisa kembali menang atas Vietnam pada Selasa, 21 Maret 2024 demi semakin mendekatkan skuad Garuda dengan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut