get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Driver Ojek Online Geruduk Kantor Pemda II Karawang, Protes soal Kesetaraan Tarif

Baru Sehari Dibuka, Kuota Mudik Gratis Penuh Diserbu Masyarakat

Kamis, 14 Maret 2024 | 15:59 WIB
header img
Baru Sehari Dibuka, Kuota Mudik Gratis Penuh Diserbu Masyarakat (Foto : iNewskarawang.id/ Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Baru sehari dibuka, kuota kursi dalam program mudik gratis angkutan lebaran 2024 Karawang ludes diserbu masyarakat. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang, Yunus Kusriwanto, Kamis,(14/3/2024).

Dikatakan Yunus, 420 kursi dari total 750 kursi yang disediakan pada program mudik gratis angkutan lebaran tahun 2024 sudah dibooking oleh masyarakat Kabupaten Karawang. Padahal, pembukaan pendaftaran mudik gratis itu baru dibuka pada 13 Maret 2024, kemarin.

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti program mudik gratis ini. Pasalnya, dari jadwal pendaftaran 13 sampai 28 Maret 2024, 420 dari 750 kursi sudah terisi," Ungkap Yunus, Kamis,(14/3/2024).

"Untuk jumlah armada, kita sediakan 15 unit mobil angkutan yang akan langsung berangkat ketujuan masing-masing tanpa berhenti atau ngetem di kota lain," Imbuhnya.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan, jurusan yang saat ini sudah penuh, jurusan Semarang, pemalang dan tegal. Dan untuk jurusan yang masih kosong, Purwokerto, Pekalongan, Brebes, Garut, Kuningan , Tasik dan Cirebon.

"Jangan khawatir, walaupun jurusan Purwokerto, Tegal dan Pemalang sudah penuh, masih ada kursi kosong di Purwokerto, Pekalongan, Brebes, Garut, Kuningan , Tasik dan Cirebon," katanya

Untuk pendaftarannya sendiri, kata Yunus, masyarakat bisa datang ke Kantor Dishub Karawang dengan membawa KTP serta KK. Namun, program ini hanya untuk warga asli Karawang saja dan tidak kuota tambahan.

"Masyarakat bisa langsung ke lantai 3 Gedung Pemda 2 Karawang, tepatnya di Bidang Angkutan. Enggak semuanya bisa ikut, ini hanya untuk warga asli karawang, dengan bukti ktp serta kk nya," jelas Yunus.

"Kuota tambahan, sepertinya tidak ada, karena kita sudah menyediakan full 15 unit mobil angkutan," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut