get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak dan Berbuka Puasa Hari Ke 13 Ramadhan 1445 Hijriah di Karawang dan Sekitarnya

5 Kombinasi Makanan Berbuka Bagi Muslim yang Berpuasa

Selasa, 12 Maret 2024 | 19:25 WIB
header img
5 Kombinasi Makanan Berbuka Bagi Muslim yang Berpuasa (Foto : ilustrasi)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang mewajibkan umat beragama Islam untuk berpuasa. Kegiatan berpuasa mungkin cukup menantang bagi sebagian orang, pasalnya, kamu harus menahan lapar dalam jangka waktu yang cukup lama.

Nah buat kamu yang berhasil menjalakan puasa hari ini, Selamat! Inilah 5 Kombinasi makanan yang cocok buat kamu santap saat berbuka puasa.

1. Aneka Gorengan dan Es Campur

Walaupun orang bilang terlalu banyak makan gorengan itu tidak sehat, tetapi kenikmatan dari makanan ini membuat kita lupa akan omongan orang lain. Apalagi ketika di padukan dengan Es campur yang segar, akan membuat buka puasa mu semakin nikmat.

2. Sate dan minuman jeruk hangat atau dingin

Sate merupakan makanan yang cocok untuk kamu santap saat berbuka puasa. Namun, banyak orang takut akan kolesterol ketika mengkonsumsi daging.

Tapi tenang, kamu tinggal padukan dengan minuman Jeruk hangat. Buah jeruk sangat baik menurunkan kolesterol.

3. Bakso dan Jus alpukat

Bakso juga merupakan makanan yang segar dengan kuah nya yang menggugah selera apalagi ketika di santap bersama keluarga. Apalagi dengan di padukan Jus Alpukat yang segar juga kaya akan vitamin akan membuat momen buka puasamu semakin berenergi.

4. Sayur asam dan Kolak pisang

Ini merupakan makanan tradisional yang sangat khas sayur asam sangat cocok saat di santap dan di temani kolak pisang, makanan ini akan memunculkan memori buka puasa pada jaman dulu bersama keluarga.

5. Buah kurma dan Air putih

Buka puasa dengan yang satu ini bisa membantu kamu yang sibuk kerja yang belum sempat berbuka dengan makanan besar. Walaupun terdengar sangat sangat simple namun makanan ini kaya akan khasiatnya dan merupakan salah satu Sunnah Rasul.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut