get app
inews
Aa Read Next : Matangkan Persiapan PON, PJ Gubernur Berkunjung ke Karawang, InI Agendanya

Bey Machmudin Janji Lakukan Normalisasi 5 Sungai soal 9 Kecamatan di Cirebon Kebanjiran

Jum'at, 08 Maret 2024 | 07:26 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau banjir yang melanda 9 kecamatan di Cirebon (Foto : MPI)

CIREBON, iNewsKarawang. id -Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon,  meninjau langsung sejumlah titik yang terdampak banjir hebat yang melanda 9 Kecamatan di wilayah Kabupaten Cirebon. Kamis (7/3/2024).

Khususnya lokasi yang terparah dari sembilan Kecamatan diantaranya Desa Mekarsari, Desa Ambit Kecamatan Waled, dan Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Menurut PJ Gubernur Jawa Barat, pihaknya akan mengirimkan surat kepada Kementerian umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan Normalisasi dan merevitalisasi tanggul yang sudah cukup usianya.

“Kementerian PUPR melalui BBWS  akan melakukan normalisasi seperti sungai Ciberes, Ciputih, Ender, Singaraja dan sungai Cijurey. Hal itu, agar masyarakat tidak lagi terdampak banjir tahunan," katanya.

Dari hasil peninjauan di sejumlah lokasi banjir, ia menjelaskan bahwa saat ini sudah mulai surut. Meski demikian, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada. Dinas Provinsi Jawa Barat, lanjut Bey menyiapkan dapur umum untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

“Untuk jaminan kepada warga yang terdampak, Provinsi Jabar telah menyiapkan dapur umum dan mendirikan. Tenda tenda untuk pengobatan bagi warga," katanya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut