get app
inews
Aa Read Next : Sahabat Disabilitas Karawang Dilatih Keterampilan Anyam Bambu, Bikin Kreasi Bernilai Ekonomis

UMKM Binaan Pupuk Kujang Pamerkan Produk di Inacraft 2024 Jakarta

Senin, 04 Maret 2024 | 14:35 WIB
header img
UMKM Binaan Pupuk Kujang Pamerkan Produk di Inacraft 2024 Jakarta (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pupuk Kujang Cikampek menggandeng UMKM Wastra tampil di ajang Inacraft 2024  yang diselenggarakan di JCC Senayan Jakarta pada 28 Februari - 3 Maret 2024.

Dalam pegelaran tersebut salah satu UMKM Wastra yang di gandeng Pupuk Kujang ialah Kreasi Tuli Indonesia yang diinisiasi oleh desainer muda Indonesia Akeyla Naraya (14).

AVP Administrasi Laporan & Keuangan, Arief Riyadhi mengungkapkan jika Pupuk Kujang melalui Team TJSL nya menggandeng para binaan nya untuk mengikuti Pameran guna membantu  meluaskan pemasaran bagi para UMKM binaannya.

"Kami selalu mengikuti ajang pameran inacraft setiap tahunnya dengan mengikutsertakan mitra binaan dengan tujuan agar produk mitra binaan bisa mendapatkan peluang pasar baru baik skala nasional maupun internasional," Ungkap Arief, Minggu,(3/3/2024).

Lebih lanjut, Ia juga memaparkan Kreasi Tuli Indonesia adalah yayasan yang berdomisili  di kabupaten Karawang, yang  bergerak di sosiopreneur yang membina, melatih dan membimbing para disabilitas tunarungu yang lebih akrab dipanggil Teman Tuli. 

"Ada sekitar 30 orang teman tuli yang tergabung di Kreasi Tuli Indonesia diberbagai divisi yaitu Pembatik, Pengrajin Kriya, Penjahit dan pembuat Kuliner. Dengan harapan dapat meningkatkan peluang pasar baru baik skala nasional maupun internasional," katanya.

Sementara itu, salah satu pengurus Kreasi Tuli Indonesia Ina mengucapkan terimakasih kepada Pupuk Kujang Cikampek atas support dan telah menggandeng pihaknya untuk tampil dalam ajang Inacraft 2024.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pupuk Kujang Cikampek karna telah peduli terhadap pengrajin disabilitas dan mau mendukung kami sehingga dapat tampil dalam ajang Inacraft 2024 ini," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut