get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Hasil Pemilu 2024, Partai NasDem Berpotensi Rebut Pimpinan DPRD Karawang

Sabtu, 02 Maret 2024 | 16:38 WIB
header img
Hasil Pemilu 2024, Partai NasDem Berpotensi Rebut Pimpinan DPRD Karawang/iNewsKarawang.id

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dalam hasil Pemilu Tahun 2024, Partai NasDem berpotensi merebut pimpinan DPRD di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengatakan, di Karawang kita berpotensi merebut 8 kursi DPRD. Potensi itu  dari hasil C1 yang didapatkan oleh para saksi calon legislatif (caleg) Partai NasDem Karawang di setiap tempat penghitungan suara (TPS). 

"Hasil Ini tidak jauh beda dengan hasil survei yang dilakukan oleh DPW Partai NasDem Jawa Barat di Bulan Desember 2023. Dalam hasil survei, kita bisa mendapatkan delapan kursi DPRD," ungkap Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman, Sabtu (2/3/2024). 

Menurut Dian pada Pemilu 2019 lalu, NasDem hanya memperoleh 2 kursi di Kabupaten Karawang. Tentunya menjadi pelajaran terpenting bagi NasDem untuk menggerakkan roda mesin partai. 

Dian mencontohkan, DPW melakukan survei dua kali dalam setahun. Dari hasil survei itu, apa saja yang harus dilakukan, terlebih mana saja kecamatan-kecamatan yang perlu ditingkatkan agar mengenal NasDem lebih jauh lagi,  termasuk menyuarakan isu-isu krusial yang bisa membantu masyarakat secara langsung. 

Misalnya ketika harga tempe naik karena kedelai mahal, pihaknya membeli tempe dan membagikannya kepada masyarakat. Tak hanya itu, pihaknya juga membantu produsen tempe. 

"Selain itu kita juga memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada kader-kader NasDem dan para RT, " tuturnya.

Dian melanjutkan, pada saat menjelang Pemilu 2024, dalam perekrutan caleg, Partai NasDem mulai melakukan secara selektif dengan mengajak para caleg berpotensi.

"Jadi ini merupakan perjalanan panjang yang kami tempuh, untuk membuktikan dan menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat, "ucap Dian. 

Kata Dian, peningkatan jumlah kursi DPRD yang diperoleh NasDem, tak hanya terjadi di Karawang, tapi di sejumlah wilayah Jawa Barat pun terjadi. 

Seperti di Purwakarta dari 2 kursi NasDem berpotensi 7 kursi, lalu Kabupaten Bekasi dari 2 kursi berpotensi 4 kursi. Kemudian di Kota dan Kabupaten Cirebon itu berpotensi 6 kursi. Lalu Kabupaten Bandung juga 6 kursi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut