Logo Network
Network

FLS2N 2024 Resmi Dimulai, Disdikpora Beri Hadiah Uang Pembinaan Jutaan Rupiah

Yogi Kurnia
.
Rabu, 21 Februari 2024 | 18:19 WIB
FLS2N 2024 Resmi Dimulai, Disdikpora Beri Hadiah Uang Pembinaan Jutaan Rupiah
FLS2N 2024 Resmi Dimulai, Disdikpora Beri Hadiah Uang Pembinaan Jutaan Rupiah (Foto : iNewskarawang.id/ Yogi Kurnia)

KARAWANG, iNewskarawang id - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Halaman Kantor Disdikpora Kabupaten Karawang. 

Kegiatan ini diikuti ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) yang sebelumnya telah juara ditingkat kecamatan atau Korwil Cambidik. 

Kepala bidang pendidikan dasar Disdikpora Kabupaten Karawang Yanto mengatakan, FLS2N ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman berkompetisi dan meningkatkan kreatifitas peserta didik dalam bidang seni dan berkarakter pada budaya bangsa serta mencari bibit unggul untuk mewakili Kabupaten Karawang ketingkat yang lebih tinggi.

"Pada tahun ini FLS2N mengambil mengambil tema merdeka, berprestasi, talenta seni dan menginspirasi, adapun untuk peserta terdiri dari perwakilan tingkat kecamatan sekabupaten Karawang dengan total 240 peserta dengan total 5 cabang perlombaan," terangnya, pada Rabu (21/2). 

Yanto juga menjelaskan, untuk perlombaannya sendiri yaitu terdiri dari, menyanyi solo 30 peserta, gambar bercerita 30 peserta, seni tari 90 peserta, pantomim 60 peserta dan kriya 30 peserta.

"Untuk yang juara akan mendapatkan sertifikat yang bermanfaat untuk melanjutkan pendidikan ke ketingkat lebih tinggi, kemudian diberi piala dan uang pembinaan," ungkapnya.

Ia juga memaparkan, uang pembinaan atau hadiah untuk Juara 1 yaitu mendapatkan 4 juta,  juara 2 mendapatkan 3 juta, dan juara 3 mendapatkan 2 juta belum termasuk pajak.

"Dan sebagai warga yang bijak hadiah tersebut akan di kenakan pajak. Dan para juara 1 yang mewakili Kabupaten Karawang akan mendapat pembinaan selain dari pembimbing juga dari praktisi dan dalam lomba ketingkat provinsi semua peserta dari Kabupaten Karawang difasilitasi pemerintah daerah melalui Disdikpora," tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.