Logo Network
Network

Peristiwa Horor di Gudang Logistik Pemilu Karawang Barat Bikin Peserta Pleno Merinding

Iqbal Maulana Bahtiar
.
Rabu, 21 Februari 2024 | 14:07 WIB
Peristiwa Horor di Gudang Logistik Pemilu Karawang Barat Bikin Peserta Pleno Merinding
Sosok diduga Genderuwo di Gudang Logistik Kecamatan Karawang Barat (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Para peserta rapat pleno terbuka Kecamatan Karawang Barat digegerkan dengan penampakan sosok makhluk ghaib dengan perawakan besar di gudang logistik pemilu 2024 di Kecamatan Karawang Barat. 

Penampakan sosok hitam besar itu pertama kali diketahui oleh salah satu Linmas Kecamatan Karawang Barat Ocid saat mendampingi penyimpanan logistik C Hasil Pleno di gudang logistik yang telah dibacakan di rapat pleno terbuka Kecamatan Karawang Barat, Selasa,(20/2/2024).

Dikatakan Ocid, dirinya mengaku terkejut dan baru mengetahui keberadaan sosok tersebut ketika melihat hasil foto dokumentasi pengambilan logistik di gudang sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa,(20/2/2024).

"Awalmya saya enggak tahu akan keberadaan sosok tersebut. Tapi, setelah lihat foto lebih detail, nampak wajah pada bayangan hitam yang berada disamping kotak suara itu," Ungkap Ocid.

Sambungnya, Ia menduga jika sosok tersebut merupakan sosok Genderuwo, yang menurut mitos Jawa kuno digambarkan sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh.


"Kalau diperhatikan lebih detail, kayak Genderuwo, karena besar terus kayak ada bulunya gitu," katanya.

Sementara itu, Ketua PPK Karawang Barat, Yusup Sopian membenarkan jika foto tersebut diambil oleh linmas saat dokumentasi pengambilan logistik untuk pleno terbuka di Kecamatan Karawang Barat. 

Lanjutnya, terkait sosok menyeramkan yang tertangkap kamera itu dirinya belum bisa memastikan jika sosok tersebut benar makhluk halus atau bukan. Namun, katanya, foto tersebut bukanlah hasil editan.

"Untuk sosoknya belum diketahui apa, tapi yang jelas itu bukan editan," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.