get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Tim SAR Berhasil Temukan Helikopter Bell 429 yang Hilang di Halmahera, 3 Orang Tewas

Dilaporkan Helikopter Bell 429 PK-WSW Hilang Kontak di Halmahera, Basarnas Masih Lakukan Pencarian

Rabu, 21 Februari 2024 | 00:21 WIB
header img
Foto: Hendra/aeroboek.ni

JAKARTA, iNewsKarawang.id- Kepala Kantor Sar Ternate Fathur Rahman menyebut Helikopter Bell 429 PK-WSW dilaporkan hilang kontak di area pertambangan Halmahera Tengah, Maluku Utara. 

"Helikopter itu mengangkut sebanyak tiga orang,lalu hilang kontak di koordinat rute 0°28'13.47"N /127°56'0.19"E - 0°39'20.54"N /127°58'17.28"E,"ungkap Fathur dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (20/2/2024).

Fathur mengatakan, pihaknya  pada Selasa menerima laporan dari Perusahaan Tambang Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) bahwa telah terjadi lost contact Helikopter Bell 429 PK-WSW.

Menurut informasi, helikopter diduga mengangkut tiga orang dengan rincian dua kru dan satu penumpang. Menyusul informasi tersebut, Tim Rescue pun langsung diterjunkan untuk melakukan operasi pencarian.

Sementara Tim Rescue Kansar Ternate juga bekerja bersama Basarnas Ternate, Pores Halmahera Tengah, Kompi Brimob Halteng, TNI AD Setempat,BPBD Halmahera Tengah dan PT. IWIP melakukan operasian pencarian menyusul kabar itu. Hingga pukul 19.00 WIB operasi itu masih dilakukan.

“Pukul 19.00 WIT, Tim Rescue Kansar Ternate bergerak menuju LKP untuk melaksanakan pencarian. Hingga saat ini tim sedang dalam perjalanan menuju LKP,” jelas Fathur.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut