get app
inews
Aa Read Next : Dilaporkan Helikopter Bell 429 PK-WSW Hilang Kontak di Halmahera, Basarnas Masih Lakukan Pencarian

Tragis! Helikopter Jatuh Dekat Gunung Everest, Tewaskan 6 Orang

Rabu, 12 Juli 2023 | 11:28 WIB
header img
Kecelakaan helikopter dekat Gunung Everest. (Foto: AP)

NEPAL, iNewskarawang.id - Disebutkan enam orang penumpang dinyatakan tewas dalam kecelakaan Helikopter yang jatuh di kawasan Lamajura, dekat Gunung Everest di Nepal pada Selasa (11/7/2023).

"Semua jasad korban ditemukan dan diterbangkan ke luar daerah tersebut,"kutip VOA Indonesia,Basanta Bhattarai, kepala administrasi pemerintahan di daerah itu.

Sumber tersebut mengatakan, para korban adalah lima turis warga negara Meksiko dan pilot, orang Nepal, kata Otoritas Penerbangan Sipil Nepal dalam pernyataan. Kelima turis Meksiko itu mencakup dua laki-laki dan tiga perempuan.

Dua helikopter penyelamat digunakan untuk mengangkut jasad korban dari lokasi kecelakaan ke ibu kota, Kathmandu. Dokter diperkirakan akan melakukan otopsi sebelum jasad diserahkan ke kerabat, atau dalam kasus orang asing, ke petugas kedutaan.

Helikopter itu kembali ke Kathmandu pada Selasa pagi setelah membawa para turis dalam perjalanan wisata ke puncak tertinggi dunia. Penyebab kecelakaan belum jelas. Kondisi cuaca menyebabkan rute penerbangan helikopter yang direncanakan diubah, kata pejabat bandara, Sagar Kadel.

Biasanya penerbangan ditunda dan rute diubah dalam musim hujan dan ketika hujan lebat.

Musim turis dan pendakian gunung berakhir pada Mei dengan dimulainya musim hujan. Penerbangan ke pegunungan kurang umum pada musim hujan karena jarak pandang yang dan kondisi cuaca menjadi tidak dapat diprediksi.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut