get app
inews
Aa Read Next : DPPKB Bersama Disparbud Gelar Acara Seniman Peduli Kependudukan di Karawang Barat

Pengurus IPKB Karawang Resmi Dilantik, Ini Misinya

Selasa, 20 Februari 2024 | 00:41 WIB
header img
Pengukuhan IPKB Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Yogi Kurnia)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pengurus Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Kabupaten Karawang masa jabatan 2024 - 2029 Resmi dilantik di Hotel Grand Karawang Indah pada, Senin, 19 Februari 2024.

Ketua IPKB Provinsi Jawa Barat, Najip Hendra menyampaikan pelantikan ini sebagai simbol dukungan dan partisipasi dari media untuk program Bangga Kencana. Meskipun begitu media pun menjadi tim pengawas bagi pemerintah ketika melakukan penyimpangan. 

"Pertama saya ucapkan selamat atas pelantikan hari ini. Ini sebagai simbol dukungan media terhadap program Bangga Kencana dan partisipasi media dalam pembangunan Keluarga Bencana," ujarnya.

Najip juga mengatakan, untuk para pengurus dan anggota IPKB Kabupaten Karawang untuk tidak boleh lupa dalam hal mengawasi pemberitaan.

"Tentu tidak boleh melupakan tugas utama yakni mengawasi, ketika ada hal yang bersifat menyimpang dan tidak tepat harus tetap kita ingatkan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang, Sofiah mengatakan, IPKB ini mempunyai peran aktif dalam menyebarluaskan informasi terkait program yang dimiliki oleh pemerintah. 

Ia juga mengungkap, pada tahun 2024 ini IPKB telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"IPKB Kabupaten Karawang sebenarnya sudah lama terbentuk namun baru melaksanakan pelantikan. Kami dari DPPKB sangat terbantu dengan adanya IPKB karena berperan penting dalam menyebarluaskan program Bangga Kencana dan penurunan stunting," paparnya.

Atas hal tersebut, Ketua Ikatan Penulis Keluarga Bencana (IPKB) Kabupaten Karawang, Wahyudi menyampaikan agar setelah dilantik pengurus IPKB tahun 2024 dapat membantu program percepatan penurunan stunting dan Program Bangga Kencana di Karawang agar dapat mencapai New Zero stunting pada akhir tahun 2024.

"Dengan dilantuknya pengurus IPKB Karawang yang baru saya berharap peran media, aktivitas dan akademisi dalam program percepatan penurunan stunting dan Keluarga Bangga Kencana di Kabupaten Karawang akan menjadi semakin masif sehingga hal-hal yang menjadi pesan dalam pembangunan Bangga Kencana dapat tercapai," imbuhnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut