get app
inews
Aa Read Next : Disparbud Bakal Latih dan Sertifikasi 30 Pelaku Usaha Fotografi di Karawang

DPPKB Bersama Disparbud Gelar Acara Seniman Peduli Kependudukan di Karawang Barat

Sabtu, 23 Maret 2024 | 21:39 WIB
header img
DPPKB Bersama Disparbud Gelar Acara Seniman Peduli Kependudukan di Karawang Barat (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang menggelar acara Seniman Peduli Kependudukan di Aula Kecamatan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Kepala DPKKB Karawang yang diwakili oleh Kabid pengendalian kependudukan Oji Sahroji, Kepala Disparbud yang diwakili oleh Sekretaris Dispabud Jaeni beserta jajaran, Camat Karawang Barat Lasmi Ningrum beserta puluhan seniman dan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Kepala DPKKB Karawang Sopiah yang diwakili oleh Kabid pengendalian kependudukan Oji Sahroji Menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan DPPKB dalam menekan angka stunting di Karawang dengan melibatkan semua elemen masyarakat, salah satunya para seniman Karawang.

"Lebih banyak pihak yang berkolaborasi dan bekerjasama untuk menekan angka stunting di Karawang makan penekanan angka stunting akan lebih cepat. Mengingat, stunting ini butuh dirembugkan bersama dalam penangannya, baik lintas opd atau lintas sektor," Kata Oji, Sabtu,(23/3/2024).

Senada dengan Oji,  Sekretaris Dispabud Karawang, Jaeni mengatakan jika penganan stunting dikerjakan bersama-sama maka hasilnya akan lebih baik lagi. 

Oleh sebab itu, kata jaeni, kali ini seniman di Karawang akan dilibatkan dalam mensosialisasikan bagaimana penanganan dan pencegahan stunting di Karawang.

"melibatkan para seniman serta budayawan ini merupakan bentuk komitmen Disparbud untuk bekerjasama dalam menekan angka stunting di karawang," Ucap Jaeni.

"Dan kedepannya, para seniman akan menyisipkan materi-materi tentang penanganan pencegahan stunting dalam pertunjukannya dengan harapan pesan-pesan soal stunting bisa diterima secara merata kepada masyarakat," Imbuhnya.

Sementara itu, Camat Karawang Barat, Lasmi Ningrum mengapresiasi atas kegiatan ini. Dan menurutnya, kolaborasi antara DPPKB dengan Disparbud patut ditiru karena masyarakat Karawang khususnya di Karawang Barat suka dengan seni pertunjukan seperti ini.

"Luas biasa, ini lah bentuk kesadaran bersama. Mengingat kita juga di Kecamatan Karawang Barat tengah gencar melakukan penganan stunting, yang insyaallah nantinya kegiatan seperti ini bisa berdampak positif serta pesan soal stunting yang dibawakan oleh para seniman ini sampai ke masyarakat," Tandasnya.

Di lokasi, usai pegelaran seniman peduli kependudukan ini ditutup dengan acara buka bersama dengan para seniman di Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut