get app
inews
Aa Read Next : Namanya Money, Kucing Tajir Rayakan Ultah Mewah di Louis Vuitton

Gegara Pakai Kostum Nyentrik, Guru Asal Indonesia di Texas Dilarang Mengajar

Minggu, 18 Februari 2024 | 16:58 WIB
header img
Viral di media sosial seorang guru asal Indonesia di Texas berpakaian nyentrik saat mengajar. Hal ini membuat pria bernama Rachmad Tjachyadi itu menuai kecaman. Foto/New York Post

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Pria asal Indonesia bernama Rachmad Tjachyadi mendapat kecaman dari publik dan pihak sekolah tempatnya mengajar di Texas gara gara berpakaian nyentrik saat mengajar. 

Diketahui Guru tersebut mengajar mata pelajaran Kimia sejak 2002 di Hebron High School di Texas. 

Namun aksi Rachmad berpakaian nyentrik di sekolah saat hari valentine viral setelah videonya dibagikan oleh akun TikTok @libsoftiktok.

Dirinya berjalan di depan murid-murid dengan menggunakan gaun yang dilengkapi dengan topi serta alas kaki berwarna serba merah muda. Ia pun melengkapi tampilannya dengan kalung berukuran besar dan kacamata.

Namun aksi Rachmad memicu kemarahan dan mendapatkan kecaman dari berbagai pihak karena cara berpakaiannya. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa ia seharusnya menciptakan "ruang aman” bagi para siswanya di sekolah.

"TIDAK NYATA. Ini adalah guru yang sebenarnya @LewisvilleISD bernama Rachmad Tjachyadi. Saya diberitahu bahwa dia juga terkadang muncul untuk mengajar dengan mengenakan pakaian lengkap dan memiliki ketertarikan pada pakaian wanita,” tulis akun tersebut dikutip Minggu (18/2/2024).

Ini bukan kali pertama Rachmad berbusana serba nyentrik. Akun tersebut pun membagikan beberapa foto ketika Rachmad sedang mengenakan busana nyentrik lainnya.

Sebelumnya, pria itu sempat menggunakan busana layaknya Ursula, karakter dalam film The Little Mermaid. Ia memakai sebuah gaun dengan korset berwarna hitam dan bagian bawah berbentuk layaknya tentakel gurita berwarna hitam keunguan.

Bahkan ia pun menambahkan dalaman kaos lengan panjang membentuk tubuh yang berwarna ungu juga senada dengan karakter Ursula. Selain itu, dirinya sempat menghadiri pesta di sekolah dengan menggunakan gaun merah yang berkilauan dilengkapi sepatu hak tinggi.

Rachmad juga sempat membagikan foto pada akun Facebook pribadinya saat menggunakan baju yang casual. Ia menggunakan kaos dengan overall penuh warna layaknya pelangi.

Busana tersebut ia padukan dengan jaket jeans yang penuh dengan hiasan pin. Kesan nyentrik selalu ada di setiap busana yang dipakai Rachmad meski menggunakan busanana yang sederhana.

Namun banyak pihak yang memberikan protes kepada Rachmad dan dirinya dianggap melanggar peraturan berbusana di Hebron High School. Alhasil, ia diberikan cuti mengajar untuk sementara waktu. Pesan tersebut juga turut diunggah dalam akun TikTok tersebut.

“Kami mengetahui video tersebut dan anggota staf telah diberikan cuti administratif sementara distrik meninjau situasinya, yang merupakan prosedur standar,” tulis juru bicara sekolah tersebut, yang merupakan bagian dari Distrik Sekolah Independen Lewisville di Texas utara.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut