get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Ini Respon Ganjar soal Hasil Quick Count Pilpres 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 | 18:38 WIB
header img
Ganjar Pranowo merespon hasil penghitungan cepat atau quick count perolehan suara Pilpres pada Pemilu 2024. Foto/Yohanes Demo.

YOGYAKARTA,iNewsKarawang.id-Hasil penghitungan cepat atau quick count Pilpres 2024 ini mendapat tanggapan dari calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo

Menurutnya, ia tetap akan berpatokan pada hasil pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hasil quick count yang ada saat ini bukanlah hasil akhir dan masih bisa berubah,"ucap Ganjar saat ditemui disela-sela kunjungannya di rumah seniman Butet kartaredjasa, di Kasihan, Bantul pada Sabtu (17/02/2024).

"Ini bukan cerita ikhlas atau tidak. Satu penghitungan belum selesai, belum ada kan? Aturan kita kan menunggu aturan KPU, kira-kira 35 hari setelah penghitungan. Hitungannya kira-kira 30 Maret, kita tunggu saja," tambah Ganjar.

Saat ini, lanjut Ganjar, tim pemenangan masih melakukan proses mengumpulkan hasil rekap C1 pencoblosan. Yang mana, hingga saat ini belum terkumpul secara keseluruhan. "Belum 100%," ucapnya.

Disinggung soal kekalahannya di basis pendukung PDIP seperti halnya di Bali dan Solo, Jawa Tengah, Ganjar memberikan respons terkait adanya dugaan kecurangan. Dia juga meminta kepada pendukungnya untuk mengumpulkan bukti-bukti apabila ditemukan adanya kecurangan.

"Saya belum melihat kekalahan, belum ada rekapnya. Karena ada yang menarik gitu, ya. Karena di sebagian luar negeri saya menang, mari kita lihat. Maka kita hati-hati, tidak usah marah-marah. Silakan ikuti proses kawan-kawan pendukung Ganjar-Mahfud, mari kita kumpulkan data. Publik, masyarakat sipil semua sudah menampilkan cerita-cerita lucu yang ada di setiap titik. Mudah-mudahan menyadarkan kita semua, apakah ada TPS lebih dari 300 (DPT)?," ujarnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut