get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ngintip Prestasi Siswa SMAN 5 Karawang, Penuhi Lemari dengan Medali Olahraga Atletik

Rabu, 24 Januari 2024 | 19:19 WIB
header img
Ngintip Prestasi Siswa SMAN 5 Karawang, Penuhi Lemari dengan Medali Olahraga Atletik (Foto : iNewskarawang.id/Yogi Kurnia)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Berawal pada saat Muhamad Rafli Maulana Sasmita duduk di bangku sekolah dasar, dirinya iseng mendaftarkan diri pada olimpiade antar pelajar sekolah dasar. Muhamad Rafli Maulana Sasmita (18), yang saat ini sebagai siswa kelas 12 di SMA 5 Karawang sudah meraih belasan medali di bidang olahraga lari (Atletik), bahkan tembus hingga tingkat Nasional.

"berawal dari ikut lomba atletik (lari) disekolah dasar saya mengikuti olimpiade antar pelajar sekolah dasar tingkat kecamatan,dan alhamdulilah awal pertama saya ikut lomba saya menjuarai peringkat pertama ditingkat kecamatan di tempat tinggal saya," Kata rafli saat di wawancara, pada, Rabu 24 Januari 2024.

Pada akhirnya Rafli mulai tertarik dengan olahraga lari (Atletik) ini sehingga meneruskan bakatnya di bidang tersebut, berlanjut ia pada waktu ia masih SD juga ia mendaftarkan dirinya lagi ke perlombaan tingkat kabupaten.

"kemudian saya ikut lagi lomba ditingkat kabupaten masih antar pelajar sekolah dasar dan saya pun dapat peringkat lagi pertama, setelah itu saya melanjutkan sekolah ke jenjang SMP  kemudian saya mengikuti berbagai lomba lagi ditingkat pelajar SMP Se kabupaten Karawang," paparnya.

Diceritakan, pada saat Rafli duduk di bangku SMP, ia mulai merasakan bahwa karirnya sudah mulai meningkat hingga pada akhirnya, ia mulai mengikuti berbagai macam lomba dari event ke event dan berbagai kejuaraan. Sampai ia terpilih untuk masuk ke event porda daerah se Jawa Barat.

"Alhamdulilah saya dipilih untuk masuk ke event porda daerah se Jawa Barat, dan saya pun berhasil meraih peringkat pertama se Jawa Barat," ungkapnya.

Hingga tiba lah Rafli duduk di bangku SMA dan semakin menonjol lagi karir nya pada masa SMA ini, karena sebelumnya Rafli terus melatih fisik dan keahlian di bidang atletik ini.

"Saya pun mengikuti event lagi SAC ATLETIK SE jawa barat dan alhamdulilah saya berhasil ke tingkat nasional, di event SAC ATLETIK Nasional yang baru kemarin dilaksanakan tanggal 18 Januari 2024 di kota solo Jawa Tengah. Alhamdulilah sejauh ini saya mengikuti ajang event dan kejuaraan daerah tempat tinggal saya di kota Karawang maupun di ajang provinsi dan nasional, saya sudah meraih beberapa medali emas,perak serta perunggu dan sertifikat kejuaraan di kota kota besar lainnya," Rafli memaparkan.

Selama Rafli menjalankan karirnya sebagai Atlet Atletik, sejauh ini ia sudah mendapatkan 12 Medali yang di antaranya 7 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut