get app
inews
Aa Read Next : Gegara Mempelai Pria Ketinggalan Rombongan Pengantin, Terpaksa Naik Pikap

Kisah Pilu Seorang Murid Ditulis Lewat Sepucuk Surat kepada Gurunya, Isinya Menyentuh Hati

Sabtu, 20 Januari 2024 | 15:26 WIB
header img
Viral di media sosial seorang guru mendapat surat dari murid yang mengaku mempunyai keluarga berantakan. Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @khatamiiiiii. Foto/TikTok @khatamiiiiii

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Seorang guru mendapat surat dari murid yang mengaku mempunyai keluarga berantakan. Videonya viral di media sosial.

Kisah pilu ini menjadi sorotan setelah Video tersebut diunggah akun TikTok @khatamiiiiii. 

Dalam unggahan itu, sang pemilik akun yang merupakan guru SMP meminta sang murid untuk membuat tugas menceritakan latar belakangnya melalui sepucuk surat.

Surat tersebut kemudian dituliskan dalam sebuah buku. Surat tersebut kemudian dikumpulkan para murid. Guru itu pun membacanya satu per satu dengan penuh perhatian. Namun, guru tersebut mendadak hening saat membaca tulisan dari salah satu muridnya. 
 
Dalam video yang kini viral tersebut, terlihat jelas seluruh cerita yang ditulis murid tersebut dalam satu halaman penuh. Sang murid tampak terang-terangan mengungkapkan latar belakang dirinya yang berasal dari keluarga berantakan.

Dia menyebut bahwa sang ibu telah meninggalkannya dengan sang ayah sejak masih kecil. Alih-alih dirawat dan mendapatkan kasih sayang dari sang ayah, murid tersebut ditelantarkan. 

Bahkan, karena sikap sang ayah yang begitu acuh dan mementingkan pacar-pacarnya, murid tersebut sampai merasa bahwa dia bukanlah anak dari kedua orang tuanya.

"Saya ngerasa apa saya bukan anaknya. Saya sering tanya ke diri saya,” tulis murid tersebut dalam surat. 

“Saya suruh urus diri sendiri. Jangan nyusahin bapak. Padahal kan saya masih SMP. Terima kasih kakak udah nyaranin kaya gini. Saya sedikit lega mengeluarkan keluh kesah saya,” tutupnya.

Postingan tersebut lantas viral dan mengundang simpati netizen. Tidak sedikit yang geram dengan ayah murid tersebut karena dinilai telah menjatuhkan mental sang anak, padahal masih sangat membutuhkan kasih sayang.

Tidak sedikit juga ramai-ramai memberikan semangat secara virtual kepada murid tersebut agar tetap kuat menjalani kehidupan. “Padahalkan saya masih smp jedarrr langsung nangis akuuu,” tulis netizen. “Adek maaf ya dunia udah jahat ke kamu, aku di sini selalu berdoa semoga kebahagiaan selalu menyertai jalanmu," kata netizen.

"Semoga adeknya selalu dikelilingi orang baik,” komentar netizen. “Adek, semangat ya, kakak doakan adek sehat selalu dan jadi orang sukses di masa depan,” ujar netizen.

"Bapaknya butuh bimbingan malaikat Izrail,” ungkap netizen.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut