get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati bareng Disdukcapil Karawang Jemput Bola Perekaman E-KTP bagi Warga Kebutuhan Khusus

Sabtu, 05 Februari 2022 | 09:22 WIB
header img
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bersama Disdukcapil saat turun ke lapangan memberikan fasilitas pelayanan E-KTP bagi warga berkebutuhan khusus. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dusdukcapil) Kabupaten Karawang melakukan giat perekaman E-KTP bagi warga berkebutuhan khusus di Dusun Babakan Tengah Desa Adiarsa Timur dan Desa Warung Bambu Karawang Timur, Jumat (04/02/2022).

Hal itu dilakukan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bersama Disdukcapil langsung turun ke lapangan jemput bola memberikan fasilitas pelayanan E-KTP bagi warga berkebutuhan khusus di wilayah dua desa tersebut.

Cellica bersama Disdukcapil diantaranya mendatangi rumah emak Jamilah, salah seorang warga yang memiliki kendala fisik karena sakit dan tidak mampu.

Setelah itu, menyambangi 4 orang penyandang disabilitas yakni Isma usia 19 tahun dan Anita 31 tahun. Adapula 2 orang warga lainya yang dikunjungi menderita gangguan mental (ODGJ).

Cellica menyebutkan, layanan jemput bola ini tiada lain untuk mempermudah perekaman KTP Elektronik kepada para penyandang disabilitas, lansia yang tidak memungkinkan lagi datang ke pusat pelayanan perekaman di kantor kecamatan.

Selain itu, kata Cellica, tujuan ke lapangan lakukan jemput bola ini untuk meningkatkan pelayanan di bidang administrasi dan memastikan semua warga negara bisa mengakses pelayanan administrasi kependudukan tanpa kecuali.

Untuk memaksimalkan layanan jemput bola ini, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah desa dalam mendata warganya yang memiliki keterbatasan, baik karena keterbatasan fisik, mental dan usia yang belum melakukan perekaman.

"Setelah itu pemerintah desa bisa mengajukan permohonan perekaman ke Disdukcapil dan tim akan datang,"terang Cellica.

Sementara Kepala Disdukcapil Karawang Bambang Susatyo menyerukan, Bila ada warga yang memiliki sanak keluarga, kerabat, tetangga yang belum memiliki dokumen kependudukan apapun, silakan hubungi disdukcapil.

"Tim akan turun melakukan kunjungan ke rumah untuk melakukan pelayanan. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya,"katanya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut