get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geger! Sepasang Pria dan Wanita Kepergok Berhubungan Seks di Taman

Sosok Baliah, Pengemis Viral 'Aa Kasihan Aa,' Kisahnya Menyayat Hati

Senin, 15 Januari 2024 | 12:28 WIB
header img
Ilustrasi pengemis viral (foto:instagram)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Sosok Baliah, pengemis viral di media sosial ‘Aa Kasihan Aa'. 

Dalam video tersebut  menampilkan sosok ibu yang sudah tua menggunakan jilbab instant warna biru dan tinggal di Bogor. 

Diketahui wanita tua ini mengemis di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Caranya mengemis dengan mengatakan ‘Aa kasihan Aa’ begitu melekat di ingatan netizen. Lantas siapa sosok Baliah, pengemis viral "Aa Kasihan Aa"?

Berikut ini mengenal sosok Baliah, pengemis viral ‘Aa Kasihan Aa’ ternyata tinggal di Bogor:

Sosok wanita paruh baya tersebut bernama Baliah, warga Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Baliah masuk ke dalam kategori keluarga tidak mampu. Hal ini yang membuatnya harus mengemis guna memenuhi kebutuhan hidup, termasuk biaya sekolah anaknya.

Adapun Baliah sulit untuk berkomunikasi. Ia memiliki suami bernama Ropik. Namun, sang suami juga memiliki kekurangan yakni tuna rungu. 

Sebagai informasi, seorang TikTokter bernama Willie Salim pun mencoba menghampiri wanita tersebut. Wanita bernama Baliah ini menceritakan alasan dirinya menjadi pengemis. Dia mengatakan suaminya yang menyuruh untuk mengemis.

“Iya (suami) jahat. Uang saya diambil, sebenarnya ibu gak mau ngemis, disuruh suami,” ungkap Baliah.

Baliah menceritakan sang suami tak bekerja dan hanya mengandalkannya. Karena itu, ia rela meminta-minta ke pengendara yang lewat di kawasan Gunung Salak ini.

Tak hanya itu, Baliah juga merupakan korban dari KDRT. Ia mengatakan sang suami sering melakukan kekerasan fisik padanya. “Dimarahin suami, dipukul kepala, kaki ditendangin,” ucapnya.

Baliah pun tak kuasa menahan air mata saat menceritakan nasib kehidupannya. Ia juga mengaku mendambakan sebuah rumah untuk tempat tinggalnya.

“Ada gak yang ibu kepingin?,” tanya Willie.

“Kepingin rumah,” jawab Baliah.

Baliah pun kembali tak kuasa menahan air matanya saat Willie memberikan bantuan uang tunai untuknya. Ia merasa terharu dan bersyukur atas bantuan yang diberikan TikToker tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut