get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sekolah Libur Gegara Banjir, Siswa dan Guru Gotong Royong Bersihkan Lumpur

Kamis, 11 Januari 2024 | 17:20 WIB
header img
Sekolah Libur Gegara Banjir, Siswa dan Guru Gotong Royong Bersihkan Lumpur (Foto : iNewskarawang.id/Yogi Kurnia)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Banjir melanda sejumlah sekolah di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang sehingga siswa siswi di sekolah terdampak belum bisa lakukan proses belajar tatap muka.

Ada 2 sekolah yang terendam banjir, yaitu SDN Karangligar 1 dan Paud Nusa Indah. Terhitung sejak Rabu, (3/1), 2 sekolah tersebut sudah terendam selama 8 hari. 

Kepala Sekolah SDN Karangligar 1, Anam menyampaikan, pembelajaran seharusnya sudah masuk sejak tanggal 8 Januari. Karena terdampak banjir, SDN Karangligar 1 terpaksa lakukan pembelajaran secara online selama 3 hari.

"Untuk pembelajaran sampai hari tadi karena air yang harusnya kemaren sudah surut, dateng lagi semaleman jadi masih dionlinekan. Insyaallah besok bisa masuk secara offline di sekolah langsung," ujarnya, Kamis, 11 Januari 2024. 

Ia juga mengatakan, perhari ini, dirinya beserta para guru bersama-sama membersihkan lumpur karena banjir sudah mulai menyurut. Hal ini dilakukan agar para murid di SDN Karangligar 1 bisa mulai belajar normal seperti semestinya.

"Ketinggian air sebelumnya mencapai 100 cm, mudah-mudahan tidak ada banjir susulan. Agar pembelajaran SD Karangligar 1 kembali berjalan normal," paparnya.

Meskipun terdampak banjir, Anam menuturkan bahwa anak-anak di SDN Karangligar 1 selalu ditekankan untuk tidak patah semangat hanya karena kondisi banjir. 

"selalu saya tekankan kepada anak-anak agar senantiasa semangat walaupun keadaan banjir. Mental ga boleh surut, harus semangat dan tetap kuat untuk mencapai cita-cita dimasa yang akan datang," tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut