get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Gelaran Riung Mumpulung Kemenag Karawang Dihadiri Ratusan Purnakarya

Rabu, 10 Januari 2024 | 16:50 WIB
header img
Kepala Kemenag Karawang saat memberikan penghargaan kepada purnakarya (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka memperingati hari amal bakti ke-78, Kemenag Karawang menggelar riung mumpulung bersama ratusan pensiunan pegawai pada Rabu, (10/1/2024). Kegiatan tersebut juga sekaligus melepas 32 pegawai kemenag yang hendak pensiun pada 2024 ini.

Kepala Kemenag Karawang, H. Sopian menyebut kegiatan ini merupakan giat tahunan sebagai upaya untuk menjalin rasa kekeluargaan diantara pegawai aktif dan purnakarya.

"Ini sudah jadi kegiatan rutin sejak awal saya duduk di Karawang, saat itu saya berpikir kita harus banyak belajar dari yang lebih dulu mengalami. Dari situ mulailah dibuat kegiatan reuni seperti ini." ujarnya.

Bagi Sopian, para purnakarya ini merupakan orang tua angkat yang harus diingat jasanya kepada Kemenag dan Warga Karawang.

"Mereka lebih istimewa, sudah berjasa membesarkan Kemenag sampai pensiun, kita belum tentu sampai pensiun, oleh karena itu saya anggap ini sebagai muhasabah. Ini momen luar biasa yang saya inginkan, ini program saya dalam silaturahmi dengan para sesepuh,” paparnya.

Berdasarkan pantauan, dalam kegiatan itu suasana haru tak dapat terhindarkan, H. Sopian terlihat tak dapat membendung air mata saat melakukan sambutan di hadapan para purnakarya.

"Mereka semua orang tua saya, saya sedih melihat orang tua saya semakin hari semakin menua. Saya jadi teringat semua orang pasti menua, jadi harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin," katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Purnakarya Kemenag Karawang, Nurhayati menambahkan bahwa para purnakarya sangat antusias mengikuti acara reuni ini, ia menyebut acara ini menjadikannya bernostalgia dengan kehidupannya sebelum pensiun.

"Anggota kita ada 300 orang, yang hadir disini sekitar 200 orang, hadirnya kami disini ingin jadi contoh buat mereka yg akan datang, yg namanya punakarya, kerjanya berhenti karyanya tetap harus hidup untuk masyarakat,” tutupnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut