get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Dibalik Pembunuhan Suami Siri di Karawang, Sang Istri Terpaksa Open BO Karena Ekonomi

Enam Jenazah Tragedi Bus Maut di Tol Japek Dikebumikan di Kampungnya Masing-Masing

Selasa, 02 Januari 2024 | 09:04 WIB
header img
Enam Jenazah Tragedi Bus Maut di Tol Japek Dikebumikan di Kampungnya Masing-Masing (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Keenam jenazah korban kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 41,400 A arah Cikampek  Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang telah dibawa oleh pihak keluarga korban untuk disemayamkan di daerahnya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Rumah Sakit Rosela Karawang, Senin,(1/1/2024).

Lebih lanjut, kata Kapolres, hasil identifikasi keenam jenazah korban tersebut diketahui 2 berjenis kelamin perempuan dan 4 jenazah lainnya berjenis kelamin laki-laki.

"Untuk keenam korban yang meninggal dunia, itu ada 2 orang wanita dan 4 orang pria sudah berhasil teridentifikasi semuanya. Dan pada hari ini juga sudah diambil oleh keluarga korban untuk dikebumikan di daerahnya masing-masing," Ungkap Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Senin,(1/1/2024).

Masih kata Kapolres, Kondisi saat ini dari 13 korban yang mengalami luka ringan sudah kembali ke rumahnya masing-masing, dijemput oleh keluarganya. Termasuk juga yang mengalami luka berat, saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit umum daerah sesuai dengan domilisi masing-masing korban.

"Alhamdulillah semua korban luka ringan dan luka berat sudah ditangani. Dan saat ini yang mengalami luka berat sedang dilakukan perawatan ke Rumah Sakit Umum Daerah sesuai dengan rujukan domisili masing-masing korban," Jelasnya.

Sementara itu, Kepala perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Karawang Benny Adi Putra menyampaikan bahwa saat ini keenam korban yang meninggal dunia telah dibayarkan santunannya sebesar Rp. 50 Juta.

"Sore ini seluruh korban, Dengan ahli waris 3 dari Indramayu, 1 di Serang Banten dan 2 orang di Cirebon telah kita bayarkan santunannya sebesar Rp.50 Juta," Kata Benny.

Sambungnya, untuk 17 korban luka-luka yang saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit Rosela dan Rumah Sakit Mandaya telah diterbitkan jaminannya selama masa perawatan dan pengobatan.

"3 orang di Rumah Sakit Mandaya dan 14 orang di Rumah Sakit Rosela sudah kita terbitkan jaminannya untuk selama perawatan dan pengobatan maksimal sebesar Rp. 20 Juta per orang," Ucapnya.

"Dan diketahui saat ini juga beberapa korban luka ringan dari kecelakaan tersebut telah dibawa oleh keluarga dan dilakukan rawat jalan. Dan beberapa korban lainnya masih rawat secara intensif di rumah sakit rujukan keluarga korban sesuai domilisi masing-masing," Tandasnya

Dikabarkan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan maut di ruas Tol Jakarta-Cikampek Km 41,400 A arah Cikampek  Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Minggu (31/12/2023). 

Dalam peristiwa tersebut memakan korban jiwa sebanyak 6 orang dan 17 orang lainnya mengalami luka-luka. Dari kecelakaan tersebut juga diketahui sopir bus ditemukan selamat, namun mengalami luka berat yakni patah tulang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut