get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Peluang Besar, Pemkab Karawang akan Buka Rekrutmen Seleksi P3K di Bulan Februari

Kamis, 03 Februari 2022 | 13:45 WIB
header img
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Sistem Informasi, BPKSDM Karawang, Taopik Maulana. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulana Bahtiar).

Karawang, iNews.id - Dianggap belum memenuhi kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Pemkab Karawang akan melakukan seleksi P3K tahap III pada bulan Februari. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Sistem Informasi, BPKSDM Karawang, Taopik Maulana. Kamis, (3/2/2022) 

Menurut hasil data seleksi tahap I dan tahap II yang dilaksanakan pada tahun 2021 lalu, jumlah keseluruhan formasi yang dibutuhkan sebanyak 650 pegawai yang terbagi menjadi tiga prioritas kebutuhan yakni 495 pegawai pendidikan, sisanya diisi oleh pegawai kesehatan dan pertanian.

"Untuk pegawai pendidikan, sampai kedua tahap tersebut baru terisi 436 pegawai, itu masih belum memenuhi kebutuhan,"ujarnya saat ditemui di kantor BPKSDM Karawang. Kamis, (3/2/2022) 

Tambahnya, seleksi tahap III rencananya akan dilaksanakan di pertengahan bulan Februari tahun 2022 dan untuk formasi di tahun ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang mengusulkan 2.500 formasi. 

"Formasi tetap, 60% pendidikan, 25% kesehatan dan 15% pertanian, di tahap III ini peserta dapat mengikuti lintas daerah,"ujarnya. 

Ia juga berharap agar masyarakat Karawang dapat mengambil kesempatan besar ini. 

"Ini peluang besar, jadi jangan disia-siakan mengingat kebutuhannya juga tidak sedikit." pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut