get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Disebut-sebut 5 Stadion Sepakbola yang Dikenal Angker di Dunia, Kabarnya Arwah Gentayangan?

Rabu, 27 Desember 2023 | 17:06 WIB
header img
Stadium of Light, 1 dari 5 stadion sepakbola yang dikenal paling angker dan berhantu di dunia. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Stadion merupakan salah satu daya tarik dari sebuah klub sepakbola.

Akan tetapi disebut-sebut 5 stadion yang dikenal paling angker dan berhantu di dunia akan diulas redaksi.

Sudah menjadi kebiasaan bagi keluarga untuk memilih menyaksikan pertandingan langsung sepakbola di stadion sebagai hiburan di akhir pekan.

Namun sayangnya, tidak semua stadion menyenangkan. Beberapa stadion di bawah ini terkenal angker karena kerap kali muncul 'penampakan'. Lantas, stadion mana saja yang dimaksud?

Berikut 5 Stadion Sepakbola yang Dikenal Paling Angker dan Berhantu di Dunia, mengutip dari Sportskeeda:

5. Stadion Ghazi (Afghanistan)

Stadion Ghazi di Kabul, Afghanistan, terkenal dengan sejarah kelamnya. Stadion ini pernah menjadi tempat eksekusi selama rezim Taliban.

Kabarnya, arwah-arwah korban eksekusi masih bergentayangan di stadion ini. Pengunjung dan staf stadion sering melaporkan melihat penampakan dan mendengar suara-suara aneh.

4.Stadion Do Dragao (Portugal)

Estadio do Dragao di Porto, Portugal, terkenal dengan legendanya tentang "naga". Kabarnya, naga ini adalah roh pelindung stadion yang membawa keberuntungan bagi tim tuan rumah, FC Porto.

Namun, beberapa orang juga melaporkan melihat penampakan naga hitam yang menyeramkan di stadion ini. Salah satunya terlihat saat James Rodriguez merayakan gol untuk FC Porto pada 2012.

3. Stadion Highbury (Inggris)

Sosok paling terkenal yang dikabarkan menghantui Highbury adalah arwah pelatih legendaris Arsenal, Herbert Chapman. Herbert Chapman meninggal pada tahun 1934 karena pneumonia, namun banyak yang percaya bahwa arwahnya masih berkeliaran di stadion, terutama di koridor-koridornya.

Penampakan Chapman biasanya terlihat mengenakan setelan jas dan berlari-lari, dikaitkan dengan semangat pantang menyerahnya yang membawa Arsenal meraih banyak kemenangan saat dirinya masih hidup. Sayangya, stadion ini berhenti bertugas pada 2006 tepatnya setelah Arsenal pindah ke Stadion Emirates

2. Stadium of Light (Inggris)

Stadium of Light, markas Sunderland, juga memiliki reputasi sebagai stadion berhantu meskipun tidak setenar Stadion Highbury. Cerita-cerita mistisnya sebagian besar berpusat pada penampakan sosok bayangan hitam misterius.

Pada April 2005, dua staf pelatih mengaku melihat sesosok bayangan hitam di koridor stadion yang remang-remang. Tak lama kemudian, pemain asal Irlandia, Stephen Elliot, juga melaporkan melihat penampakan serupa. Hal ini memicu banyak orang untuk berspekulasi tentang penghuni "lain" di Stadium of Light.

1. Stadion St. Mary's (Inggris)

Stadion St. Mary's di Southampton, Inggris, dibangun di atas bekas kuburan. Kabarnya, arwah-arwah yang gentayangan di stadion ini sering mengganggu pemain dan penonton.

Pernah ada kejadian di mana seorang pemain Southampton tiba-tiba pingsan di lapangan tanpa sebab yang jelas. Bahkan di awal-awal Southampton menempati stadion ini pada 2001-2002, pihak klub sampai-sampai menyewa pengusir hantu untuk mengusir roh jahat yang ada di sekitaran stadion.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut