get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Samsung Luncurkan Smartphone Khusus Gen Z, Harga Terjangkau Dilengkapi RAM 6GB

Jum'at, 22 Desember 2023 | 16:07 WIB
header img
Samsung Luncurkan Smartphone Khusus Gen Z, Harga Terjangkau Dilengkapi RAM 6GB (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Hadir dengan harga yang terjangkau, namun dilengkapi spesifikasi dan fitur yang gahar, Samsung Galaxy A05s hadir untuk memenuhi kebutuhan Gen Z yang membutuhkan HP yang terpercaya dan terjangkau, yang dapat meningkatkan produktivitas mereka namun tetap dapat digunakan untuk entertainment.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi mengatakan bahwa, dengan harga Rp2.299.000 di toko offline maupun online, Samsung Galaxy A05s hadir dengan prosesor kencang Snapdragon 680, RAM besar 6GB dengan RAM expansion hingga 6GB, layar lebar 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz, serta memiliki kamera utama 50MP yang cocok bagi Gen Z yang aktif.

"Selain spesifikasi yang mumpuni, smartphone ini juga dilengkapi fitur-fitur yang memudahkan keseharian mereka, dari perpindahan aplikasi chat yang bebas ribet hingga memastikan notifikasi penting tidak terlewat, menjadi teman yang pasti-pasti setiap hari," Ungkap Ricky.

Tidak hanya itu, Ia juga menyebutkan ada 3 fitur yang apabila digunakan secara optimal dapat mempermudah aktivitas para Gen Z pada Samsung Galaxy A05s, yakni ; fitur dual aplikasi chatting, mendengarkan musik di headset tanpa gangguan notifikasi dan Lampu notifikasi.

"Untuk mengaktifkan ketiga fitur tersebut caranya cukup mudah. Untuk aplikasi dual chatting, Masuk ke Pengaturan, Lalu pilih Fitur Lanjutan, Setelah itu scroll ke bawah hingga kamu menemukan menu Dual Messenger, klik dan kalian akan masuk ke menu tersebut. Di sini, kalian bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin diaktifkan. Saat ini, ada dua aplikasi yang mendukung yakni WhatsApp dan Facebook," Katanya.

Lalu, untuk mengaktifkan fitur mendengarkan musik tanpa terganggu notifikasi, Masuk ke menu Pengaturan, scroll hingga menemukan menu Suara dan getar, kemudian Temukan mode pisahkan suara aplikasi. Nah di sini kalian bisa mengaktifkan fitur ini.

 "Setelah menemukan mode pisahkan suara dan getal, tinggal pilih aplikasi apa yang mau dipisahkan dari perangkat bluetooth kita," Paparnya.

Dan terakhir, untuk fitur lampu notifikasi, tinggal Buka Pengaturan, Lalu ketuk akses menu Aksesibilitas, Kemudian cari menu Pengaturan lanjutan, Terakhir pilih menu Notifikasi lampu kilat.

"Fitur-fitur tersebut dihadirkan untuk menambah keunggulan Samsung Galaxy A05s, dimana di kelasnya merupakan smartphone yang sangat membantu para Gen Z yang memiliki aktivitas yang padat. Ditambah lagi dengan kapasitas baterai yang cukup besar," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut