get app
inews
Aa Read Next : Ritual Aneh yang Dilakukan Gajah saat Mengubur Anaknya, Begini Penjelasan Ilmuwan !

Waduh! Pria India Ini Nekat Tanam Padi di Kepala, Kok Bisa?

Selasa, 19 Desember 2023 | 19:51 WIB
header img
Pria India tanam padi di kepala.

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Bagi petani tentunya terkejut melihat seorang pria di India menanam padi di kepalanya. Uniknya lagi hasilnya justru diklaim bisa bikin nasi goreng.

Diketahui sosok pria unik itu diperlihatkan lewat sebuah video pendek yang diunggah di kanal YouTube milik @MrM.A. 

Video durasi pendek tersebut memperlihatkan seorang pria India yang menananm padi lewat rambut yang ada di kepalanya.

Sementara narasi yang disebutkan dalam video tersebut mengatakan pria India itu nekat melakukannya karena ada kesalahan yang dia perbuat di masa lalu. Dari situ selama sepuluh tahun dia menanam padi di kepalanya melalui rambut.

"Dalam kajian di 2008 disebutkan bahwa tumbuhan bisa hidup melalui rambut namun ketahanannya sangat rendah," sebut narasi yang ada di video tersebut.

Hanya saja berdasarkan penelusuran MNC Portal Indonesia, informasi yang diedarkan di video tersebut tidak seratus persen benar. Salah satu pengguna Instagram yang juga mengomentari video tersebut, di kanal YouTube yang berbeda, mengatakan bahwa aksi pria tersebut itu terkait dengan Festival Navratri.

Dalam salah satu ritalnya, Festival Navratri mewajibkan pemeluk agama Hindu untuk menanam tumbuh-tumbuhan. Baik itu padi atau biji-bijian lainnya.

Selama sembilan hari padi atau biji-bijian itu harus dirawat agar bertumbuh dengan baik selama sembilan. Semakin besar tunas yang akan tumbuh maka diyakini akan semakin besar kemakmuran yang akan didapat oleh orang yang melakukannya.

"Biasanya orang-orang menabur padi di pot atau tanah liat kecil. Pria ini alih-alih menabur padi di rambutnya," terang pengguna Instagram itu.

Hasil dari padi itu bahkan tidak boleh dimakan. Tapi memang tetap sangat ajaib padi tersebut ternyata bisa tumbuh dengan lebat selama sembilan hari dirawat lewat rambut pria tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut