get app
inews
Aa Read Next : Artis Belanda Donny Roelvink Masuk Islam, Dapat Hidayah ketika Alami Kecelakaan, Ini Kisahnya!

Peristiwa Unik Bikin Heboh, Air Bau Darah hingga Minyak Mendidih di Tengah Gurun Pasir

Senin, 18 Desember 2023 | 17:52 WIB
header img
Pria Arab badui menunjukkan fenomena kemunculan air merah bau darah (Foto: Instagram/@almanmulyana15)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Peristiwa di luar nalar manusia belakangan ini banyak terjadi di Arab Saudi

Ada empat peristiwa aneh yang diungkap oleh seorang YouTuber Indonesia yang telah lama bekerja di sana yakni Alman Mulyana.

Melalui akun instagramnya, @almanmulyana15, video tentang kejadian aneh itu terjadi di tengah gurun pasir hingga bikin orang terheran-heran melihatnya.

Salah satunya terdapat sumur milik petani badui Arab di tengah padang pasir yang menggegerkan warga sekitar. Sumur itu mengeluarkan air berwarna merah dengan aroma anyir seperti bau darah.

“Kira-kira apa itu, ya?” tanya Alman dalam video yang diunggahnya.

Bukan hanya sumur yang mengeluarkan darah, tetapi ada juga sumur yang mengeluarkan api. Seperti video berikutnya yang diunggah Alman. Bahkan api sumur itu bercampur dengan air, bisa dipadamkan dan dinyalakan kembali.

Mungkin orang awam akan mengira itu bensin, namun anggapan itu segera ditepis oleh Alman. Di mana kenyataan bahwa air tersebut bahkan bisa diminum dan dingin.

Fenomena aneh lainnya yakni terdapat kubangan minyak yang mendidih di tengah gurun pasir. Bahkan, minyak itu bisa dipakai menggoreng ayam sampai matang.

"Wah, yang ini pasti ada kilang minyak, tapi bahaya juga kalau enggak dipagar. Kalau ada unta yang minum di sini pasti langsung melepuh,” ucap Alman.

Sedangkan kejadian aneh di luar nalar lainnya, yakni penemuan lubang di tengah gurun pasir yang setiap kali akan ditutup dengan pasir pasti menyembur ke atas. Semburannya kencang bahkan pasir bisa membubung mencapai ketinggian 10 meter.

Alman yang asli Jawa Barat ini, menduga lubang itu mengandung gas atau mungkin ada keberadaan jin tak kasat mata. “Yang jelas saat ini di Arab Saudi banyak kejadian di luar nalar manusia,” tutup Alman.

Video ini menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang mengaitkannya dengan fenomena akhir zaman maupun peristiwa memprihatinkan di Gaza, Palestina.

“Subhanallah pertanda apakah ini?” tanya @tenr*****

"Sudah akhir zaman,” @awai****

“Darah anak-anak Palestina,” ucap @*****nde.lumut.35977897

“Mereka sibuk dengan kemewahan, lupa saudaranya di Gaza,” kata @*****ljbi17

“Hanya Allah yang tahu ini,” tulis @matsu*****iswan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut