get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Melalui Sosialisasi Sadar Wisata, Disparbud Ajak Pengelola Wisata di Karawang Tingkatkan Pelayanan

Kamis, 14 Desember 2023 | 22:24 WIB
header img
Melalui Sosialisasi Sadar Wisata, Disparbud Ajak Pengelola Wisata di Karawang Tingkatkan Pelayanan (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang menggelar sosialisasi sadar wisata dam sapta pesona di Dewi Air RestoKarawang pada Kamis,(14/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Kaprodi Magister Pariwisata Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), A. Hudaiby Galih Kusuma sebagai narasumber dan dihadiri oleh 20 peserta dari pengelola objek wisata serta pegiat pariwisata di Karawang.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata pada Disparbud Karawang, Lusi Asela mengatakan jika kegiatan ini merupakan upaya peningkatan sumber daya manusia kepariwisataan di Kabupaten Karawang.

"kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia kepariwisataan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan serta wawasan para Pokdarwis terkait pengelolaan kepariwisataan,"  Ungkap Lusi, Kamis,(14/12/2023).

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa dalam paparannya, Kaprodi Magister Pariwisata Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), A. Hudaiby Galih Kusuma memberikan pemahaman tentang pariwisata, memberikan keterampilan tentang konsepsi pariwisata, prosedur pelayanan prima terhadap wisatawan, serta mengembangkan SDM Kabupaten Karawang di bidang Kepariwistaan.

"Kegiatan ini tidak akan kita selenggarakan sekali, setiap tahunnya akan terus kita sosialisasi guna pengembangan SDM kepariwisataan di Karawang," Katanya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, para pengelola pariwisata di Karawang bisa lebih baik dalam pengelolaan pariwisata yang dikelolanya serta bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing.

"Semoga bisa memberikan dampak kepada para pengelola pariwisata agar lebih baik dalam pengelolaan, konsep dan pelayanan terhadap wisatawannya," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut