get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasannya Bawaslu Tak Bisa Awasi Audit Dana Kampanye Pemilu 2024

Ganjar Pranowo Minta APH Segera Bertindak Soal Data KPU Bocor

Kamis, 30 November 2023 | 16:21 WIB
header img
Ganjar Pranowo Minta APH Segera Bertindak Soal Data KPU Bocor/Okezone

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Terkait kasus kebocoran data di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Capres 2024, Ganjar Pranowo meminta Aparat Penegak Hukum (APH) segera bertindak.

Pasalnya hal ini penting untuk meyakinkan publik bahwa proses pemilihan baik-baik saja."Sekarang sedang ditangani, mudah-mudahan APH langsung terlibat dalam menyelesaikan kasus ini. Kami harap APH segera bertindak," ucap Ganjar ditemui usai menghadiri Munes PGPI di Gereja Mawar Saron Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Menurut Ganjar, pihaknya  terus memantau perkembangan penanganan kasus terjadinya kebocoran data itu. Tim Pemenangan Nasional (TPN) sudah terus memantau itu.

"Termasuk dari tim IT kami juga kami minta terus memantau. Kami ingin tahu apa kekurangan yang ada di sana (KPU) atas kasus ini," tegasnya.

Ganjar mendesak KPU segera memperbaiki sistem agar tidak boleh rentan. Sebab, kejadian ini yang membuat publik punya anasir-anasir negatif.

"Segera KPU perbaiki, segera proteksi dan cari orang yang terbaik untuk bisa meyakinkan bahwa sistemnya itu beres," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dara DPT Pemilu 2024 di KPU bocor pada Senin lalu. Dara berupa NIK, nomor KTP, nama lengkap, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, status pernikahan, alamat lengkap RT/RW sampai kode kelurahan, kecamatan dan kabupaten serta TPS itu bocor ke publik. Dikhawatirkan, data itu disalahgunakan dan bisa mengancam proses pelaksanaan Pemilu 2024.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut