get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Persib Bandung vs PSBS Biak, Laga Pembuka Liga 1 2024-2025 Resmi Digelar 9 Agustus

Breaking News: Persib Bandung Datangkan 2 Pemain Asing usai Lepas Frets Butuan

Selasa, 28 November 2023 | 15:36 WIB
header img
Frets Butuan resmi tinggalkan Persib Bandung (Foto: Persib)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Persib Bandung datangkan dua pemain asing setelah melepas Frets Butuan. 2 pemain asing tersebut Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame.

Maung Bandung -julukan Persib Bandung melalui Instagram resminya mengumumkan soal kabar perpisahan Frets Butuan pada Selasa (28/11/2023) siang WIB.

"Hatur nuhun (terima kasih) Frets Butuan atas kebersamaannya dengan PERSIB sejak 2019. Sukses dimanapun Kamu berada," tulis Persib Bandung di Instagram resminya, @persib, Selasa (28/11/2023).

Melansir laman resmi klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu, Persib Bandung menyetujui permohonan Frets Butuan menolak diri terkait dengan pengugasan barunya ke Kodam XVI/Pattimura dan pertimbangan alasan keluarga. Sebab demikian, kerja sama kedua belah pihak dinyatakan berakhir sejak hari ini.

"Karena pemindahtugasan tersebut, Frets mengajukan permohonan pembatalan diri dari PERSIB. Karena masih ingin melanjutkan karir sepakbolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," jelas Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Frets Butuan bergabung dengan Persib Bandung usai diboyong dari PSMS Medan pada 2019 silam. Selama lima musim berseragam Maung Bandung, Frets telah tampil dalam 90 pertandingan dengan kontribusi 11 gol.

Persib Bandung melepas Frets Butuan setelah mereka mengumumkan kedatangan dua pemain asing yakni Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame. Untuk Kevin Ray Mendoza, pemain 29 tahun berpaspor Filipina itu akan jadi kiper anyar Persib Bandung.

Namun, Persib Bandung belum menjelaskan secara detail tentang status transfer Kevin Ray Mendoza. Apakah sang kiper kelahiran Denmark itu direkrut dengan status pinjaman atau kontrak permanen yang durasinya belum diumumkan.

Setelah itu, menyusul pengumuman Stefano Beltrame. Gelandang serang berpaspor Italia kelahiran Biella, 8 Februari 1993 tersebut akan memperkuat Persib Bandung di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 untuk mengisi slot pemain asing yang dikontrak selam enam bulan dengan opsi perpanjangan.

"Wilujeng sumping, Stefano. Stefano akan memperkuat PERSIB dengan ikatan kontrak 6 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan," kata Teddy Tjahjono.

Dengan demikian, Persib Bandung kemungkinan akan melepas Daisuke Sato dan Tyronne del Pino. Sebab, slot pemain asing ASEAN sudah diisi oleh Kevin Ray Mendoza, sedangkan slot pemain asing bebas terakhir sudah ditempati oleh Stefano Beltrame.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut