get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

BREAKING NEWS: Mall Karawang Central Plaza Kebakaran, Jadi Tontonan Warga

Senin, 06 November 2023 | 14:16 WIB
header img
Mall Karawang Central Plaza Kebakaran, Jadi Tontonan Warga (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bangunan gudang penyimpanan makanan di Mall outlet Karawang Center Plaza (KCP) diamuk Si Jago Merah. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 8.45 WIB, Senin,(6/11/2023)

Dikatakan Kepala Bidang Pemadam pada BPBD Karawang, Rohmat Ilyas, saat ini petugas damkar sudah di lokasi dan tengah melakukan upaya pemadaman.

"Iyah, kebakaran di KCP tadi, jam 8.45 WIB. 3 unit mobil damkar dan tim rescue sudah turun ke lokasi untuk melakukan pemadakan serta pengamanan," kata Rohmat, Senin,(6/11/2023)

Lanjutnya, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Gudang penyimpanan makanan yang terbakar. Korban jiwa tidak ada dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian," ujar

Sementara itu, Manager Humas Galuh Mas Karawang, Raden Tedjasuria membenarkan jika adanya kebakaran pada gudang penyimpanan bahan baku makanan siap saji di Mall Outlet KCP, Senin,(6/11/2023)

Ia juga mengatakan jika penyebab kebakaran tersebut belum diketahui dan saat ini pun pihaknya masih menunggu keterangan hasil penyelidikan dari kepolisian.

"kita sudah berkoordinasi dengan Damkar dan juga pihak kepolisian di Karawang. Penyebab belun diketahui, menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian,"katanya

Untuk total kerugian, lanjut Tedja, pihaknya belum menghitung secara pasti, namun kerugian dari kebakaran itu akan cover oleh pihak asuransi.

"belum bisa dipastikan berapa total kerugiannya. Tapi, kalau ada kerugian dari kebakaran tersebut akan ditanggung oleh pihak asuransi karena bangunan sudah di asuransikan," tandasnya

Sementara itu, dari pantauan pewarta, dari kebakaran tersebut menyebabkan kemacetan sesaat karena banyaknya pengendara sepeda motor dan mobil yang berhenti melihat peristiwa kebakaran itu. Namun, kemacetan dapat teratasi oleh petugas satlantas Polres Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut