Dukung Pengembangan SDM, UBP Karawang dan UPI Jalin Kerjasama

Muhtar Galuh Ardian
.
Kamis, 27 Januari 2022 | 11:59 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman antara UBP Karawang dengan UPI Bandung. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian).

KARAWANG, iNews.id - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang jalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Kedua lembaga tersebut resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman.

Penandatanganan nota kesepahaman langsung dilakukan oleh rektor UBP Karawang Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM dan Rektor UPI Bandung  Prof. Dr. Muhammad Solehuddin, M.Pd.

Kerjasama terjalin di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Yaitu penelitian, pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Menurut Rektor UBP Karawang, Dedi Mulyadi, kerja sama merupakan sebuah keniscayaan, karena tidak mungkin kita bisa maju sendiri, hebat sendiri, dan membuat Indonesia berdaya saing sendiri. Ditegaskan, kerja sama ini dilakukan untuk mendukung pencapaian hasil yang lebih optimal bagi kedua institusi.

Dijelaskan, UBP Karawang juga berkomitmen untuk mendukung kemajuan perguruan tinggi lain, dan terbuka terhadap berbagai kerja sama yang juga akan membawa manfaat bagi UBP Karawang.

"Jadi UBP itu selalu berkolaborasi dengan semua perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri, kerjasama strategis ini harus terus dibangun oleh kita dalam rangka meningkatkan kualitas sumber budaya manusia," kata Dedi Mulyadi.

Sementara itu, Rektor UPI Bandung, Muhammad Solehuddin, menyambut baik kerjasama UBP dengan pihaknya.

"Dalam kerjasama ini, kami akan menindaklanjuti untuk merumuskan turunan dari Tri Dharma Perguruan salah satunya adalah kerjasama program pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen serta join penulisan artikel ilmiah,"tutupnya.

Editor : Boby
Bagikan Artikel Ini