get app
inews
Aa Read Next : Gegara Manchester United Ditahan Imbang Bournemouth 2-2, Erik ten Hag Walk Out dari Konferensi Pers!

Tersiar Kabar 5 Mantan Pemain Manchester United yang Sekarang Menganggur

Selasa, 31 Oktober 2023 | 13:42 WIB
header img
Ada lima pemain Manchester United yang sedang menganggur pada saat ini (Foto: REUTERS)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Lima pemain Manchester United yang sekarang menganggur. Salah satu di antaranya adalah sosok yang bisa membuat pertahanan menjadi lebih tangguh.

The Red Devils – julukan Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di Inggris. Para pemain hebat mondar-mandir di sini pada setiap tahunnya.

Meski begitu, tak semua pemain buangan Manchester United yang laris di pasaran. Pada saat ini, ada empat pemain Manchester United yang sedang tidak mempunyai klub alias menganggur.

Berikut 5 Mantan Pemain Manchester United yang Sekarang Menganggur.

1. David De Gea

David De Gea termasuk sebagai salah satu kiper legendaris Manchester United. Dia masih memainkan peranan penting hingga musim lalu namun klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya pada musim panas tahun ini.

David De Gea meninggalkan Manchester United dengan catatan 545 penampilan, mengukir 190 clean sheet selagi meraih sejumlah trofi penting seperti satu gelar Liga Inggris dan sebuah trofi Liga Europa.

Belum berusia terlalu tua, yaitu 32 tahun, De Gea sebenarnya masih bisa diandalkan oleh klub top mana pun. Sempat dikaitkan dengan Bayern Munich hingga Real Madrid, De Gea gagal mencapai kesepakatan dan hingga kini belum mendapatkan klub baru.

2. Josh Harrop

Josh Harrop merupakan salah satu mantan pemain dari akademi Manchester United. Dia sempat bermain sekali untuk tim senior dengan mencetak sebuah gol namun pindah ke Preston pada 2017 silam ketika usianya masih 22 tahun.

Dia kemudian bertualang ke tim-tim seperti Ipswich Town, Fleetwood hingga yang terakhir Northampton. Setelah meninggalkan Northampton pada musim panas lalu, Harrop belum mendapatkan klub lagi.

3. Danny Simpson

Danny Simpson lebih dikenal sebagai mantan bek Leicester City. Dia ambil bagian dari skuad The Foxes – julukan Leicester – yang menjadi juara Liga Inggris pada musim 2015-2016 silam.

Namun, dia merupakan lulusan akademi Manchester United dan sempat menembus skuad senior pada periode 2008 hingga 2010 walau dipinjamkan kepada berbagai klub. Kini berusia 36 tahun, Danny Simpson berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Bristol City pada Maret 2022.

4. Phil Jones

Phil Jones merupakan mantan bek andalan Manchester United pada awal dekade 2010-an. Dia direkrut dari Blackburn Rovers pada 2011 namun perannya perlahan tergerus tahun demi tahun.

Peran Jones tidak begitu penting pada beberapa tahun terakhir hingga The Red Devils memutuskan untuk melepasnya pada musim panas lalu setelah kontraknya habis. Hingga kini, Jones belum mendapatkan klub baru.

5. Jesse Lingard

Jesse Lingard merupakan salah satu pemain binaan akademi Manchester United. Dia menembus tim senior pada 2014 silam namun kariernya tidak begitu sukses sehingga menjalani banyak masa pinjaman, seperti ke West Ham United dan Derby County.

Lingard telah meninggalkan Manchester United sejak 2022 untuk Nottingham Forest. Namun, dia hanya dikontrak setahun di sana dan masa baktinya habis pada Juni 2023 lalu. Hingga kini, dia masih belum menemukan klub baru.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut