get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Gibran Rakabuming Dapat Dukungan DPC Gerindra Se-Jawa Barat Jadi Cawapres Prabowo

Minggu, 22 Oktober 2023 | 00:23 WIB
header img
Gibran Rakabuming Dapat Dukungan DPC Gerindra Se-Jawa Barat Jadi Cawapres Prabowo (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - DPD Partai Gerindra Jawa Barat menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Marecure Karawang, Sabtu,(21/10/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Barat beserta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Gerindra se-Jawa Barat.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengatakan jika hasil dari rapimda kali ini akan menjadi usulan di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Dari hasil Rapimda tersebut, para kader Partai Gerindra se-Jawa Barat mengusulkan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029, yang akan mendamping Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia.

"Kita semua memutuskan bahwa Gibran sebagai Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai presiden-nya di Pemilu 2024 mendatang," kata Harris,Sabtu,(21/10/2023)

Selain itu, Ia juga mengaku optimis di Pemilu 2024 mendatang pasangan Prabowo-Gibran akan meraih 80 persen suara di Jawa Barat.

"Untuk target di Jawa Barat, ya 80 persen. Target itu tanpa serta merta kita menentukan begitu saja. Dengan adanya Gibran, potensi suara kaum milenial, apalagi Gen Z sangatlah besar," ujarnya

Dan dengan adanya Gibran, Ia juga berharap jumlah pemilih dari kaum milenial dan gen Z bisa meningkat di Pemilu 2024 mendatang. Sebab, menurutnya, Gibran ini bisa menjadi sosok pemimpin dari generasi muda yang dapat menginspirasi kaum milenial dan gen Z.

"Kita melihat, Gibran ini adalah sosok yang tepat mendampingi Pak Prabowo, diluar kenyataan kalau dia anak dari Presiden RI saat ini ya," katanya

"Diluar itu semua, Gibran ini memiliki potensi dan sudah terbukti dengan suara kaum milenial dan gen Z, dirinya berhasil menjadi Walikota Solo," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut